Mohon tunggu...
Julianus BuaranteTolinggi
Julianus BuaranteTolinggi Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis amatiran yang ingin meluapkan apa yang di rasakan dan dilihat.

Lulusan Sekolah Menengah Atas Frater Palopo

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis

Didiskualifikasi, Greysia Polii Buat Terharu

2 Agustus 2021   17:15 Diperbarui: 2 Agustus 2021   17:44 219 3 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Didiskualifikasi, Greysia Polii Buat Terharu
greysiaapriyani-lolos-semifinal-olimpiade-tokyo-1-169-6107c4df1525100133013df2.jpeg

Siapa yang tak kenal dengan pemain ganda putri Indonesia Greysia Polli. Usai menggondol emas Oimpiade Tokyo 2020 sektor ganda putri berpasangan dengan Apriani Rahayu setelah sukses menyudahi babak final dengan skor 21-19 21-15 melawan pasangan kuat ganda nomor dua dunia asal China Chen Qinchen/Jia Yifan.

Bermain lepas tanpa beban serta komunikasi yang solid membuat pasangan Indonesia ini sukses membuat sejarah terkhusus sektor ganda putri yang belum pernah menyumbang emas untuk Indonesia. 

Namun dibalik kisah sukses yang baru saja tercipta, Greysia Polii menyimpan kisah pilu sembilan tahun yang lalu di Olimpiade London 2012. 

Berpasangan dengan Meliana Jauhari, Greysia didiskualifikasi karena tuduhan pengaturan skor dengan tiga pasang ganda putri lainnya( Wang Xiaoli/Yuyang,Ha Jung Eun/Kim Min Jung,Jung Kyung Eun/Kim Ha Na). Itu merupakan masa kelam bagi Greysia Polii dalam perjalanan karir bulutangkisnya.

Kini ia sukses melunasi kejadian hitam saat Olimpiade London 2012, Terima Kasih Greysia Polii/Apriani Rahayu. INDONESIA BISA!

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN