Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193 Youtube: Juandi Manullang

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Tantangan Bagi Risma sebagai Mensos dalam Kunjungan ke Lokasi Gempa Sulawesi Barat

15 Januari 2021   13:21 Diperbarui: 15 Januari 2021   13:44 97 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tantangan Bagi Risma sebagai Mensos dalam Kunjungan ke Lokasi Gempa Sulawesi Barat
Sumber: detik.com

Gempa berkekuatan magnitudo 6,2 terjadi di Majene dan juga berdampak ke Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat. Dengan peristiwa ini, Presiden Jokowi memerintahkan Kepala BNPB Doni Monardo dan Mensos Tri Rismaharini ke lokasi gempa. Atas perintah kepada Risma tersebut sebagai tantangan bagi beliau sebagai Menteri Sosial yang mengurusi bidang sosial termasuk dalam hal kebencanaan.

Sudah pasti peran Kementerian Sosial sangat dibutuhkan untuk mengevakuasi para korban gempa, memberikan mereka tempat untuk mengungsi sementara dan juga bantuan sosial berupa makanan, minuman dan obat-obatan agar para korban tetap sehat selama gempa ditanggulangi dan evakuasi dilakukan.

Risma dalam hal ini pasti akan melakukan yang terbaik bagi korban akibat gempa, terutama bagi pengungsi atau korban yang masih hidup. Risma tentunya akan memberikan sedikit pemikiran, tenaganya dan saran-saran terbaik agar para korban tetap terjaga kesehatannya sampai semua pulih kembali.

Apalagi seorang Risma sangat dekat dengan rakyat kecil dan beliau pasti punya terobosan dalam memberikan bantuan sosial bagi para korban bencana gempa di Sulawesi Barat. Semoga saja apa yang akan dilakukan oleh Risma dapat memberikan sedikit manfaat dan bantuan berharga bagi masyarakat korban gempa sehingga mereka merasa pemerintah telah hadir dan meringankan beban mereka.

Dengan tantangan yang akan dijawab seorang Risma akan memberikan pemikiran khalayak ramai bahwa Risma adalah sosok Mensos yang berkinerja baik. Risma layak menjadi Mensos di kabinet Indonesia Maju.

Tentu, itulah harapan masyarakat terhadap para menteri di kabinet Indonesia Maju, bisa melakukan hal-hal positif dan bermanfaat demi kebaikan dan kepentingan rakyat secara luas.

Sangat dibutuhkan sekali para menteri cepat bekerja dan tepat sasaran dalam merealisasikan kebutuhan rakyat disaat terdesak maupun tidak. Harus ada manfaat seorang Menteri dalam setiap bidang bagi masyarakat karena itu yang akan menimbulkan rasa cinta dan bangga kepada pemerintah.

Disaat duka datang menerpa saudara kita di Sulawesi Barat, yakni wilayah Majene dan Mamuju, disaat itu pemerintah harus hadir dan bertindak cepat memberi bantuan. Uluran tangan pemerintah dan kita tentu sangat bermanfaat dan diharapkan oleh saudara-saudara kita di wilayah Majene, Mamuju dan sekitarnya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x