Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi Pilihan

Bu Risma dan Khofifah Itu adalah Kawan Dekat, Mereka Berdua Tidak Ada Masalah

26 Juli 2020   15:33 Diperbarui: 26 Juli 2020   15:24 53 7 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bu Risma dan Khofifah Itu adalah Kawan Dekat, Mereka Berdua Tidak Ada Masalah
Sumber: ANTARA FOTO

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini adalah kawan dekat.

Hal itu dikatakan Khofifah,"Perkawanan saya dengan Bu Risma dekat sekali," ujar Khofifah saat diwawancarai di program Ini Budi dilansir dari Tempo.co, 25/7/2020.

"Saya kan lahir dan besar di Surabaya, jadi konstituen saya terkomunikasikan. Saya ke Surabaya, saya support beliau," ujar bekas Menteri Sosial itu.

Hal itu disebabkan anggapan publik bahwa mereka tidak akur. Baru mengenai persoalan mobil lab tes PCR baru-baru ini pun, menurut Khofifah, tidak menjadi persoalan bagi mereka berdua. "Saya bingung rebutannya dimana. Semua sudah clear.

Terpatahkan sudah anggapan publik terkait adanya masalah-masalah diantara Khofifah dan Risma. Mereka berdua akur-akur saja. Bila ada masalah selama ini itulah lika-liku sebuah hubungan perkawanan.

Seorang sahabat saja pernah pastinya berselisih pendapat satu dengan lainnya. Itu adalah hal yang lumrah dari sebuah persahabatan. 

Tidak ada manusia di bumi ini yang tidak pernah mengalami masalah-masalah. Pasti semuanya pernah mengalaminya. Yang paling penting masalah itu bisa diselesaikan dengan cara baik-baik dan tidak mengandalkan ego masing-masing.

Dalam politik juga demikian bahwa tidak ada kawan dan lawan. Sekarang lawan, besok kawan dan begitulah sebaliknya. Jadi, antara Risma dan Khofifah adalah kawan yang dekat.

Masalah mobil PCR sudah dapat diselesaikan jadi masyarakat pun harusnya membuang perspektif negatif mereka mengenai kedua sosok pemimpin tersebut.

Kita tak perlu mengambil serius perdebatan dan perselisihan mereka waktu lalu. Tegas, keduanya adalah kawan dekat yang sama-sama berkedudukan di wilayah Jawa Timur.

Begitulah tampilan-tampilan lain dari sisi politik kita saat ini. Tampaknya sangat serius sekali, padahal hanya bercandaan saja. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN