Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Kami Bangga atas Emas dari Tim Bulutangkis Putra Indonesia di SEA Games 2019

4 Desember 2019   20:19 Diperbarui: 4 Desember 2019   20:43 67 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kami Bangga atas Emas dari Tim Bulutangkis Putra Indonesia di SEA Games 2019
Sumber: Tim Beregu Putra Bulutangkis Indonesia raih emas SEA Games, Dok: badmintonindonesia.org

Seluruh bangsa Indonesia sangat berbangga atas Raihan dari tim beregu putra bulutangkis Indonesia yang mampu menyumbangkan emas bagi Indonesia di ajang SEA Games 2019.

Di babak final tim bulutangkis putra Indonesia menang atas Malaysia dengan kemenangan 3-1. Kemenangan itu diraih dari Jonatan Christie, Anthony Ginting dan terakhir pasangan ganda putra Wahyu Arya/Ade Yusuf. 

Sungguh ini sangat membanggakan dan bisa kita beri apresiasi sebesar-besarnya kepada tim bulutangkis.

Sebagai pecinta bulutangkis, saya sangat bangga. Kita masih bisa mempertahankan emas di tim beregu putra sampai saat ini.

Dengan raihan ini harus juga berdampak baik kedepannya buat prestasi Indonesia di kancah internasional. Begitu pula, untuk perorangan yang akan dilaksanakan esok hari, kiranya tim bulutangkis Indonesia bisa memberikan emas pula.

Menurut Susy Susanti sebagai kepala pembinaan bulutangkis di pelatnas, beliau mengatakan target dari perorangan bulutangkis diharapkan dapat menyumbangkan 3 emas di sektor perorangan SEA Games 2019 ini.

Harapan dan target itu diharapkan dapat tercapai dengan kerja keras, semangat dan latihan keras para pemain. Secara kualitas dan prestasi, khusus di Asia Tenggara ini, tim bulutangkis Indonesia masih unggul. Terlihat dari Raihan prestasi di SEA Games, Asian Games maupun super series dan olimpiade, Indonesia sangat diperhitungkan.

Namun demikian, atas prestasi selama ini tidak membuat tim bulutangkis jumawa dan menganggap remeh lawan di SEA Games ini.

Sektor perorangan bulutangkis esok hari akan bermain harus bersemangat dalam berprestasi. Saya dan seluruh masyarakat Indonesia yakin target emas tadi akan tercapai.

Saya tak meragukan tim bulutangkis kita, asal mereka memegang teguh target dan berjuang habis-habisan. 

Seluruh masyarakat Indonesia akan mendukung sektor perorangan yang akan bertanding. Saya yakin akan banyak masyarakat Indonesia yang menonton di arena bulutangkis di Filipina.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN