Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut IG: Juandi1193

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Selamat Lionel Messi Meraih Ballon d'Or 2019

3 Desember 2019   15:53 Diperbarui: 3 Desember 2019   16:06 0 1 0 Mohon Tunggu...
Selamat Lionel Messi Meraih Ballon d'Or 2019
Sumber: Lionel Messi sebagai pemenang Ballon D'or 2019, AP Photo/Francois Mori

Pemain Barcelona Lionel Messi kembali mendapatkan penghargaan pemain terbaik dunia atau Ballon D'or 2019 yang keenam kalinya. 

Dilansir dari CNN Indonesia.com, 3/12/2019, Penghargaan itupun dinilai diraih dari kemampuannya sebagai mesin gol di Barcelona. Ia dengan mudah mengulangi catatan diatas 40 gol seperti tahun sebelumnya. Messi juga telah berhasil membawa Barcelona juara La Liga 2019.

Dari kontribusinya selama ini, maka sangat layak sebenarnya Messi mendapat penghargaan itu. Meski di timnas Argentina dirinya tak bisa memberi trofi. Selain itu, biasanya peraih Ballon D'or belakangan ini diraih oleh pemain yang bisa memenangkan Liga Champions dan peraih top skor Liga Champions itu sendiri. Begitulah pengamatan saya. 

Saya sendiri terkejut mendengar kabar tersebut karena prestasi Barcelona sendiri di musim lalu tidak terlalu mentereng. Lebih mentereng lagi Liverpool yang meraih Liga Champions musim lalu.

Tapi, apapun itu, saya tetap bangga dengan seorang Lionel Messi yang menjadi pemain sepakbola favorit saya bersama Barcelona itu sendiri.

Sudah lama saya menggandrungi Barcelona dan sosok Messi yang sangat luar biasa, spirit tinggi dan skill yang mumpuni. Julukan "Messiah" dan "La Pulga atau Si Kutu" sangat layak disematkan padanya karena dengan tubuhnya yang kecil imut, tetapi skillnya tinggi. Gaya bermainnya yang epik, lincah dan kencang membuatnya menjadi striker yang paling ditakuti di dunia.

Ketika banyak tim ingin bermain melawan Barcelona, pasti kabar yang beredar mereka mengantisipasi sosok Messi yang lincah dan mobile dalam melakukan serangan.

Banyak pelatih ingin pemainnya mencegah pergerakan Messi yang luar biasa dan membahayakan. Itu fakta. Sampai sekarang pun, banyak tim yang selalu mengantisipasi maupun menjaga ketat Messi agar tidak leluasa melancarkan serangan-serangan.

Ketika Messi diberi leluasa bergerak, maka akan fatal jadinya. Gawang akan terbobol banyak gol. Itulah sosok Messi yang sangat ditakuti. Sebab itulah, tak heran bila sampai saat ini belum ada yang mampu mengimbangi Ballon D'or yang diraih Messi. Cristiano Ronaldo saja masih 5 kali, sedangkan Messi sudah enam kali. Luar Biasa.

Bahkan Messi sudah memecahkan rekor peraih empat kali berturut-turut Ballon D'or sepanjang kariernya. Hal itu belum ada pemain yang bisa meraihnya. Bersama Barcelona pun demikian, Messi sudah banyak memberikan trofi, cuma bersama Argentina Messi belum bisa berbuat banyak.

Meski begitu, semua belum terlambat. Messi masih bisa memberikan banyak prestasi lagi buat tim dan negaranya. Umurnya masih cukup untuk terus bermain sepakbola dan dia pun belum memutuskan pensiun.

Semoga Messi terus berjuang untuk prestasi di Argentina dan klub. Mari kita dukung.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x