Mohon tunggu...
Juandi Manullang
Juandi Manullang Mohon Tunggu... Penulis Lepas

Alumnus FH Unika ST Thomas Sumut

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

The Comment Pamit, Apakah Dampak dari Isu Kebangkrutan NET TV?

15 Agustus 2019   22:20 Diperbarui: 15 Agustus 2019   22:36 0 3 5 Mohon Tunggu...
The Comment Pamit, Apakah Dampak dari Isu Kebangkrutan NET TV?
Program The Comment yang tayang di NET TV trending nomor satu di Twitter dengan tagar #TheCommentBeneranPamit pada Kamis (15/8/2019) sore.(Bidik layar Twitter/Kompas.com)

Sungguh, isu PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) dan kebangkrutan NET TV semakin sering diperbincangkan di ruang media massa. Berbagai media mainstream memberitakan hal itu, hingga sampai sekarang.

Baru-baru ini, acara NET TV yakni The Comment pamit atau berakhirnya tayangan tersebut. Banyak pecinta acara itu bersedih. Acara yang dibawa oleh Danang dan Darto harus berhenti tayang setelah kurang lebih enam tahun menemani para pecinta dan penonton setianya.

Adapula yang memilih mengungkapkan kesedihan dengan mengenang kembali kelakar-kelakar khas kedua pembawa acara tersebut, Danang dan Darto (Kompas.com, 15/8/2019). Berhentinya tayang The Comment menjadi pertanyaan bagi saya dikaitkan dengan isu-isu yang santer diberitakan mengenai kebangkrutan dan PHK massal pihak NET TV baru-baru ini.

Sampai di twitter pun hangat menggunakan tagar #The CommentBeneranPamit jadi trending topic. Tanda tanya semakin kuat sebenarnya, mengapa dengan berakhir tayangnya The Comment berdekatan dengan isu PHK dan kebangkrutan dari NET TV. Mungkin ada kaitan erat kearah sana. Apakah juga beberapa bulan lagi ada tayangan yang berakhir tayang lagi?. Saya dan kita juga tidak tahu.

Harapannya, tidak ada lagi yang berakhir tayangannya, karena banyak pecinta acara-acara di NET TV sebagai televisi masa kini. Masyarakat berdoa agar NET TV bisa terus bangkit mengudara di televisi nasional dengan acara komedi, edukasi, berita, olahraga dan lainnya.

Kalau andai NET TV melakukan PHK massal maupun andai bangkrut, maka karyawan akan hilang pekerjaan atau kembali menganggur. Yang terjadi pengangguran meningkat di Indonesia. 

Sangat disayangkan bila itu terjadi. Sebab itu, kita dorong agar NET TV bangkit seperti dahulu. Semakin banyak peningkatan dari acara, finansial, karyawan dan lainnya. Itulah harapan masyarakat.

Apalagi salah satu acara komedi seperti The Comment yang seru-seruan dengan bintang tamu, INI Talkshow, Tonight Show dan acara komedi lainnya menyudahi tayangannya, tentu itu sangat menyedihkan dan pukulan telak buat masyarakat yang menyukai dan mencintai acara tersebut.

Semoga jeritan netizen melalui twitter yang menyayangkan pamitnya The Comment tidak terjadi pada tayangan NET TV lainnya. NET TV adalah salah satu televisi nasional yang punya penggemar yang tinggi dan rata-rata acaranya bermutu, mengedukasi dan menginspirasi. Saya meyakini belum ada tayangan NET TV yang pernah ditegur oleh KPI (Komisi Penyiaran Indonesia). Semoga saya tidak salah.

Sebab itu, NET TV harus bertahan dengan tayangan sekarang, bahkan ditambahi lagi tayangan bermutu lagi. NET TV harus bertahan dengan kondisi finansial yang baik dan karyawan yang makin banyak bukan di PHK massal.

Semoga ini menjadi curahan hati agar pengelola NET TV bekerja keras menjadi televisi favorit masyarakat dan bisa menjaga eksistensinya di belantika televisi nasional.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x