Mohon tunggu...
Juanda
Juanda Mohon Tunggu... Kompasianer Taruna

Salam Hati Gembira

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

10 Alasan Daftar Kompasiana.com

14 Juni 2019   00:51 Diperbarui: 14 Juni 2019   00:56 0 19 5 Mohon Tunggu...
10 Alasan Daftar Kompasiana.com
DokPri

"Setiap keputusan pasti diawali dengan alasan yang disengaja atau tak disengaja."

Menulis artikel itu memang mengasyikkan. Jika kita produktif dalam menulis artikel, maka ini akan membuat kita menjadi pribadi yang kreatif dan produktif. Dan lebih daripada itu, akan membuat pikiran kita tidak melayang-layang dan memikirkan yang sifatnya negatif dan merusak. Dengan keaktifan dalam menulis, bisa menjadi sebuah cara manajemen pikiran.

Ada banyak situs di internet yang menyediakan halamannya untuk artikel dari masyarakat. Belum lagi yang mendesain situsnya secara pribadi atau juga yang membuat dari tawaran situs (blog) yang bersifat gratisan. Salah satu situs itu adalah Kompasiana.com.

Kompasiana adalah sebuah platform blog dan publikasi online yang dikembangkan oleh Kompas Cyber Media sejak 22 Oktober 2008. Ada 10 alasan, hingga seseorang memilih untuk mendaftar pada situs Kompasiana.com sebagai media penyaluran aspirasinya melalui karya tulis. Ke-10-nya itu dengan akronim KOMPASIANA. 

Apa saja alasannya?

K-esan. Kesan pertama begitu menggoda untuk mendaftar. Mengingat ada begitu banyak penyedia layanan untuk bisa menerbitkan karya tulis secara online, namun ternyata ada dorongan menggebu dari dalam diri untuk segera mendaftar di Kompasiana.com. Ini menunjukkan bahwa Kompasiana.com telah memikat kita sehingga mau klik 'Daftar' di pojok kanan atas

O-byektif. Bisa dipercaya. Tentu saja meskipun menimbulkan kesan yang begitu menggelora, namun ternyata jika isinya ketika dibaca-baca meragukan, maka tentu akan membuat tangan tidak jadi untuk klik 'Daftar'. Isi dari situs ini sungguh bisa dipertanggungjawabkan. Apalagi bernaung di bawah bendera Kompas Grup.

M-udah. Begitu mudah untuk mendaftar, mengirim artikel dan langsung terbit dalam hitungan tidak sampai 3 detik (tentu tergantung dari kecepatan internet pula). Untuk validasi data diri begitu cepat pula, asal yang diminta telah dipenuhi. Dengan validasi ini, maka bisa mengikuti aneka event Kompasiana dengan hadiah hingga jutaan rupiah.

P-romosi. Menjadi media untuk aneka jenis promosi. Tentu mulai dari promosi diri, karya tulis, bahkan ada advertorial yang tersamar pula. Semuanya bisa dibaca kapan saja dan di mana saja. Bahkan ada yang diawali dengan menulis di Kompasiana ini, lalu dihubungi sebuah agen untuk membantu mengembangkan sebuah usaha.

A-syik. Menarik untuk dinikmati siapa aja. Ada banyak tersedia rubrik pilihan untuk aneka jenis tulisan, bahkan hingga cerpen dan puisi. Aneka bakat bisa tersalurkan di sini. Pembaca pun bisa menikmati macam tulisan mulai dari berita yang terkini, analisa, featured hingga puisi. Layaknya supermarket artikel.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2