Mohon tunggu...
jaringanpos.com
jaringanpos.com Mohon Tunggu... Jposnews media online jaringanpos.com

jaringanpos.com merupakan media online di bawah naungan PT. Aktual Jurnal Harian yang beralamat Perumahan Sunrise Resident Lt. 02 Blok A no. 05 Kemantren Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon.

Selanjutnya

Tutup

Bahasa

Sebenarnya Benar, 10 Kata Bahasa Inggris Salah Menurut Sebagian Orang

19 Februari 2020   09:50 Diperbarui: 19 Februari 2020   10:06 45 0 0 Mohon Tunggu...

Beberapa dari kata-kata ini mungkin membuat Anda menjadi merah. Tetapi apakah orang-orang yang menggunakannya selalu salah informasi, atau ada lebih banyak cerita? 

Apakah kita suka atau tidak, bahasa Inggris berubah dan akan terus berubah. Meskipun itu dikembangkan dari bahasa yang memiliki banyak aturan --- tata bahasa Jerman adalah hal yang membosankan --- kita semua telah melenyapkan banyak dari mereka demi kenyamanan. 

Kadang-kadang, kita menambahkan aturan tentang bagaimana sebuah kata seharusnya berperilaku--- apa artinya, bagaimana membuatnya jamak --- hanya agar kata itu berubah sepenuhnya. 

Tetapi bahasa didefinisikan oleh penuturnya. Jadi betapapun "salah" perubahan baru itu tampak, kita hanya harus menyeringai dan menanggungnya. Atau berdebat di ujung Bumi untuk berdiri di sisi kebenaran. Itu juga berfungsi. Ini mungkin tampak agak kabur, jadi kita akan melihat beberapa contoh. Berikut adalah 10 kata kontroversial yang mungkin tidak salah seperti yang Anda pikirkan. 

Self-deprecating And Deprecated. Penahan terhadap kata ini sangat sedikit dan jarang, tetapi mereka memang ada. Dalam arti kuno, "mencela" berarti "mendoakan atau menangkal" atau "tidak menyetujui dengan sungguh-sungguh." 

Kata seperti "mencela diri sendiri" dulu dianggap salah, sedangkan kata yang benar adalah "mencemarkan diri sendiri" (artinya secara harfiah "untuk menurunkan nilai diri Anda"). Tetapi "depresiasi diri" tidak lagi digunakan, dipertahankan sebagian besar oleh orang-orang yang ingin mempertahankan gagasan tentang kebenaran karena mereka menganggap "mencela diri sendiri" sebagai hal yang salah. 

Mereka benar bahwa makna "mencela diri sendiri" tidak secara harfiah mengikuti, tetapi bahkan bahasa Inggris standar telah mengakui kata itu sebagai tepat. 

Tempat lain di mana kontroversi ini muncul adalah dalam industri perangkat lunak dan kode, di mana kata "mencela" telah menjadi berarti "menjadi usang." 

Makna ini juga telah diterima, tetapi ada beberapa yang mengatakan itu tidak mengikuti secara logis, seperti dalam komentar blog ini. [10] Untuk alasan apa pun, istilah "deprecate" dikaitkan dengan komputer, bahkan ketika asosiasi tidak mengikuti secara logis. 

"Tentunya, ketika sebuah fitur menjadi usang," beberapa orang berpendapat, "lebih masuk akal bahwa itu telah 'disusutkan,' bukan 'dicela.'" (Bahkan editor teks ini menyangkal bahwa "disusutkan" adalah sebuah kata.) 

Mengapa "deprecate" secara historis digunakan di mana "depresiasi" lebih masuk akal adalah bahwa "deprecate" hanya lebih mudah untuk diucapkan dan dikeluarkan dari lidah. Dalam hal apa pun, pengembang perangkat lunak tidak akan berhenti menggunakannya, dan "depresiasi diri" jauh lebih populer daripada "mencela diri sendiri."

(Sumber:Jaringanposcom)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x