Mohon tunggu...
Josef GunawanWiharjo
Josef GunawanWiharjo Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Waselfaric

Seminaris

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Marah yang Berujung Penyesalan

30 Maret 2022   08:12 Diperbarui: 30 Maret 2022   08:14 358
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Marah Berujung Penyesalan

Di suatu sore, kala ribuan air hujan yang masing-masingnya menampar genteng-genteng rumah penduduk. Terlihat seorang remaja 18 tahun duduk di teras rumah ditemani secangkir kopi dan roti bantal yang dapat menghangatkan tubuh di tengah serangan hujan yang hebat itu.

Sruput…dan Nyam…suara yang terus terdengar sambil melawan gemericik suara hujan. Tiba-tiba, telinung-telinung…telin-telinung… Nada dering handphonenya berbunyi dengan kerasnya hingga mengalahkan Sang Hujan.

            “Halo, Jo. Jadi, gak? Katanya mabar? Dah, ditungguin nih. Cepetan.”

Tut…telepon itu langsung dimatikan oleh sang penelepon.

            “Ahhhh, sialan kau, Gi. Lagi enak-enak nyantai juga.”


Tanpa berlama-lama, Jojo langsung membereskan segala perkara yang ada dan minta maaf pada Sang Hujan, karena harus berpaling darinya.

Hawa kamar yang dingin dengan situasi kamar yang seperti sarang penyamun, itulah kamar yang menemani Jojo selama merantau. Jojo menghampiri meja belajarnya yang penuh dengan buku, alat elektronik, bahkan laba-laba pun ikut menumpang di sana. Debu yang berterbangan ikut untuk meramaikan suasana.

“Hacthu! Ah, nanlah kubersihkan kamar yang berdebu ini.”

Dia duduk di kursi yang lumayan memanjakan bokongnya. Dia menyiapkan laptop, handphone, charger, headshet, dan 2 botol minuman sebagai penyegar dan penghibur di kala haus menyerang.

“Tes, tes. Halo-halo?” Sapanya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun