Mohon tunggu...
Cerita Pemilih

Jokowi adalah Saya

23 Maret 2019   13:31 Diperbarui: 23 Maret 2019   13:39 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Saya dulu membayangkan seperti apa sosok pemimpin negeri saya. Saya tidak memakai kata ganti milik kita, karena ini adalah buah pikiran saya yang mungkin berbeda dengan anda. Jadi sosok pemimpin yang saya idamkan adalah pemimpin/presiden yg sebagai berikut

1. Berpikir 10-50 tahun. 

Maka jadilah program infrastruktur yang masif, jalan tol, mrt/lrt, bandara, jalur kereta, pelabuhan tol laut.dll

Catatan.

Untuk pembagunan kereta kurang masif. Semoga periode 19-24 lebih dimasifkan lagi. Jadi harus di rubah pola  transportasi kendaraan pribadi ke kendaraan umum khusunya kereta api. Saya membayangkan setiap kota terhubung dengan jalur kereta api. Semoga

2.Percaya diri.

Siapa yang menyangka kalo indonesia mampu menjadi peringkat ke 4/5 di gelaran asiangames kemaren.Jokowi  dan jajarannya secara percaya diri mau mengambil kesempatan menjadi tuan rumah. Dan ternyata kita mampu dam sukses sebagai penyelenggara dan peserta.

Catatan

Sebenarnya dengan rasa percaya  diri seorang presiden bisa lebih banyak progam2 dan kebijakan di bidang lain yang bisa di muncul kan seperti.

Membuat produk2 merk indonesia di bidang otomotif, kebutuhan industri, perkereta api an. Hasil2 pertanian. Industri digital dll. Lebih mengglobal lagi. Mendorong produsen calon produsen untuk menciptakan produk produk indonesia yg bisa di export. Membantu para prudusen ini untuk melakukan pemasaran baik di dalam maupun di luar negeri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun