Yohanes Pambudi
Yohanes Pambudi Channel Officer BUMN BANK - owner komentarku.com

www.komentarku.com | Former Key Account Executive | Former Cluster Sales Manager | Channel Officer @ BUMN BANK |

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Bos Facebook Jadi Orang Terkaya Ketiga Dunia

7 Juli 2018   21:15 Diperbarui: 7 Juli 2018   21:41 700 0 0
Bos Facebook Jadi Orang Terkaya Ketiga Dunia
Mark Zuckerberg - Pendiri Facebook | dailytimes

Untuk pertama kalinya dalam sejarah orang terkaya di dunia, urutan pertama sampai dengan ketiga di isi oleh para pendiri perusahaan teknologi. Berdasarkan data Bloomberg Billionaires Index, Mark Zuckerberg telah berhasil menggeser Warren Buffet yang dijuluki sebagai pakar investasi.

Orang Terkaya Dunia sumber : Bloomberg
Orang Terkaya Dunia sumber : Bloomberg
Jika anda perhatikan gambar diatas ternyata bozz Facebook hanya tertinggal oleh bozz Amazon dan Microsoft untuk menjadi orang terkaya no 1 dunia. 

Zuckerberg yang kini genap berusia 34 tahun, is memiliki kekayaan 81.6 milyar dollar, atau $373 juta dollar lebih banyak dari Warren Buffett. 

Buffet sendiri kini telah berusia 87 tahun dan masih menjabat sebagai chairman dan chief executive officer di Berkshire Hathaway Inc. Selain itu ternyata 6 dari 10 orang terkaya didunia mengumpulkan pundi-pundi kekayaan dari perusahaan berbasis teknologi yang mereka miliki.

Pergeseran posisi orang terkaya di dunia ini disebabkan oleh melonjaknya saham Facebook per Jumat 6 Juli 2018 yang lalu. Dilansir dari bloomberg saham Facebook berhasil mencatatkan kenaikan sebesar 2,4%. Pada tahun ini secara keseluruhan saham Facebook telah naik 15%. 

Ini sebuah prestasi yang luar biasa, meningat ada skandal besar yang tengah mendera perusahan sosial media. Skandal tersebut bernama Cambridge Analytica (baca artikelnya disini)

Warren Buffet mengalami penurunan kekayaan bukan tanpa arti. Beliau sangat dermawan hingga menyumbangkan sekitar 290 juta saham Berkshire Hathaway Kelas B kepada badan amal, sebagian besar disalurkan melalui Gate's Foundation milik Bill Gates. Saham tersebut sekarang bernilai lebih dari 50 miliar dollar. Sungguh jumlah yang fantastis menurut saya.

Jadi bila anda ingin menjadi orang terkaya didunia, mulai dari sekarang anda perlu mendirikan perusahaan berbasis teknologi.