Mohon tunggu...
Kavya
Kavya Mohon Tunggu... Penulis - Menulis

Suka sepakbola, puisi dan menulis

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kahudi Banyak Belajar dan Berutang pada Sepak Bola

21 Mei 2022   06:29 Diperbarui: 25 Mei 2022   09:49 207 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kahudi Wahyu Widodo (Foto : Facebook Maguwoharjo Football Park)

"Dalam hal keutamaan dan tanggung jawab akan tugas, saya belajar dan berhutang budi pada sepak bola". (Albert Camus)

Sebelum lapangan sepak bola yang pertama dibangun, dalam beberapa pertemuan Kahudi sudah menuturkan mimpinya untuk menyelesaikan infrastruktur di lahan itu. 

Ia begitu antusias berbicara tentang pembinaan usia muda yang harus segera dijalankan dengan sungguh-sungguh, tak sekedar wacana manis yang jadi konsumsi berita di media.

"Saya berhutang banyak dengan sepak bola, sejalan dengan kecintaan pada si bola bundar itu dengan segala keriuhan dan kesenyapan di dalamnya. Saya hanya ingin berbuat sesuatu untuk sepak bola," ujarnya saat malam terus merangkak.

Lampu-lampu, dan meja-meja panjang yang angkuh hanya terdiam mendengarkan mimpi-mimpi Kahudi.

Lahan itu yang bermula hanya berisikan kafe Laya lalu mini soccer telah menjelma menjadi Maguwoharjo Football Park (MFP) yang berlokasi di Demangan, Sleman, Yogyakarta. Selain ada satu mini soccer dan dua lapangan sepak bola berstandar internasional juga ada homestay dan angkringan.

Tak hanya sebagai tempat berlatih atau menyajikan pertandingan, seperti Liga Topskor U-14 yang berlangsung sejak 11 Mei 2022 selama sebulan.

MFP juga menjadi tempat kursus para pelatih seperti kursus kepelatihan Lisensi A PSSI Diploma Modul 1 yang digelar dari tanggal 24 hingga 5 Februari 2022.

Lapangan di MFP tak pernah sepi disewa oleh klub atau komunitas penggemar sepak bola. Adanya kafe juga menjadi daya tarik tersendiri dengan harga makanan dan minuman yang terjangkau harganya.

Sekolah Kehidupan

Kahudi Wahyu Widodo, pria kelahiran Madiun, 22 Juli 1978 ini memang tak pernah menyangka jalan hidupnya tak pernah terlepas dari sepak bola.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan