Mohon tunggu...
Johanis Malingkas
Johanis Malingkas Mohon Tunggu... Penulis - Penikmat kata

Menulis dengan optimis

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Olly Dondokambey Menjawab Panggilan

28 April 2022   15:12 Diperbarui: 28 April 2022   15:31 193 44 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
cover buku menjaab panggilan Olly Dondokambey (sumber: gerai kompas.id)

Ada hal menarik yang perlu kita pelajari dari figur populer ini. Figur publik yang kini sedang menjalankan tugas selaku Gubernur Sulawesi Utara dengan tugas  pemerintahan yang  boleh dibilang super sibuk namun masih menyempatkan diri menulis sebuah buku.

Ya, bertepatan dengan peringatan hari buku dan hak cipta se dunia 23 April 2022 diluncurkan sebuah buku berjudul  Menjawab Panggilan: Politik sebagai sarana keselamatan  oleh Olly Dondokambey.

Membaca buku ini anda akan diajak ikut serta merenung dan menyelami makna pentingnya  politik dalam asspek kehidupan bersama dalam masyarakat.

Dalam buku ini anda akan mengikuti pengalaman kehidupan politik  dari figur Olly Dondokambey yang memang terjun menekuni bidang politik.

Olly Dondokambey berpendapat politik adalah suatu panggilan jiwa yang menyentuh hati dan pikirannya untuk melayani dan mengabdi kepada sesama terutama terhadap kaum masyarakat yang termarjinalkan, kaum miskin dan kaum masyarakat kecil.

Mengacu dari panggilan jiwa yang melandasi prinsip kehidupan yaitu prinsip "option for the poor" yaitu semangat yang berusaha diperjuangkan dan  dijalani dalam kehidupan  melalui jalan politik.

Ketika itulah politik dijadikan alat dan sarana menyelenggarakan kekuasaan demi kemuliaan martabat setiap insan ciptaan Tuhan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.


Sebuah catatan.

Adalah wajar bila kita berkesempatan belajar tentang jurus ilmu politik dari figur seorang politisi. Olly Dondokambey adalah figur politisi yang pernah menjadi anggota DPR RI, kini dipercaya masyarakat bumi nyiur melambai sebagai Gubernur Sulawesi Utara untuk masa jabatan periode ke dua. 

Olly Dondokambey didampingi wakil Gubernur Steven Kandou  menjalani kepemimpinan untuk masa jabatan periode kedua. Kepercayaan dan dukungan masyarakat terhadap mereka atas penilaian kinerja atas program kerja yang populer dengan program ODSK . 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan