Mohon tunggu...
Johanis Malingkas
Johanis Malingkas Mohon Tunggu... Penulis

Melukiskan pikiran dan rasa lewat kata-kata

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Siapakah Capres tahun 2024?

13 Juni 2020   20:22 Diperbarui: 13 Juni 2020   20:49 911 28 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Siapakah  Capres tahun 2024?
Sandiaga Uno (sumber:cbncindonesia.com)

Pertanyaan ini tentu ada dalam benak setiap warga negara di negeri ini. Calon Presiden (Capres) adalah calon pemimpin negara yang di dambakan untuk mengantar rakyat Indonesia melaksanakan berbagai aspek pembangunan menuju capaian cita-cita bersama yaitu masyarakat adil dan makmur.

Siapakah capres tahun 2024?

Tulisan ini terinspirasi dari beberapa artikel kompasianer akhir akhir ini. 

Rudy Gunawan menurunkan artikel berjudul: Ramalan ke 7 Joyoboyo, Polemik 7 Presiden Notonegoro, dan Analisis Numerologi paada 8 Juni 2020. Lalu, artikel ini ditanggapi kompasianer Fadly bahari dengan judul: Nama Mardigu(Go) Masuk Radar Ramalan Jayabaya(?) pada 9 Juni 2020. 

Selanjutnya, kompasianer raden cahyo prabowo menulis artikel berjudul: Bapak Ganjar Pranowo The Next President RI 2024-2029? pada 12 Juni 2020 serta kompasianer Elang Maulana dengan tulisan menarik bertema: Ganjar Biang "Simalakama" PDIP  dan Ambyarnya Perjanjian Batu Tulis?

Menyimak tulisan kompasianer ini saya anggap menarik dan inspiratif karena tulisan ini menambah khazanah pengenalan figur capres yang akan muncul dalam bursa jelang tahun 2024.

Ramalan Joyoboyo tentang nama-nama Presiden RI yang memiliki unsur-unsur NO-TO-NO-GO-RO nyata terbukti walaupun ada juga yang tidak mengena seperti B.J. Habiebie, Gus Dur dan Jokowi.

Walaupun begitu, ramalan Joyoboyo tetap menjadi acuan berharga terhadap figur Presiden RI. Sukarno, Soeharto dan Susilo Bambang Yudhoyono menjadi Presiden RI yang tak lepas dari ramalan pujangga yang pernah menjadi Raja Kediri itu.

Menurut catatan para pengamat pilpres 2024 akan menjadi pertarungan politik terbuka mengingat Joko Widodo selaku presiden petanaha dipastikan tidak bisa lagi mencalonkan diri sebagai presiden.

Ada 15 nama yang muncul di permukaan bakal menjadi kandidat capres sesuai kajian LSI Denny JA. Jenjang pemerintah daerah ada Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) dan Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur). Lalu, jenjang partai politik: Prabowo Subianto (Gerindra), Sandiaga Uno (PAN), Airlangga Hartanto (Golkar), Agus Trimurti Yudhoyono (Demokrat), Puan Maharani (PDIP) dan Muhaimin Iskandar (PKB).  Kemudian, jenjang jabatan pemerintahan: Sri Mulyani, Jendral Pol Budi Gunawan, Jendral Pol Tito Karnavian,  dan Jendral Purn Gatot Nurmantyo.

Mungkin saja nama-nama ini akan bertambah dalam waktu mendatang. Kita tunggu saja. Misalkan ada informasi bertema : PDIP Catat Lebih dari 20 nama Capres 2024, Sandiaga Uno juga?(cbncindonesia.com). Info selengkapnya disini:https://www.cnbcindonesia.com/news/20200116144312-4-130509/pdip-catat-lebih-dari-20-nama-capres-2024-sandiaga-uno-juga 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN