Mohon tunggu...
Johanis Malingkas
Johanis Malingkas Mohon Tunggu... Penulis

Melukiskan pikiran dan rasa lewat kata-kata

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Rektor Unsrat Kukuhkan 1.386 Lulusan

19 Februari 2020   22:47 Diperbarui: 19 Februari 2020   22:47 23 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rektor Unsrat Kukuhkan 1.386 Lulusan
Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat MSc DEA(sumber:ellenkumaat)

Auditorium Unsrat menjadi saksi bisu gelaran acara wisuda sekitar 1.386 lulusan Unsrat periode III tahun akademik 2019/2020 pada kamis, 13 Februari 2020.Mereka terdiri dari sarjana lulusan program strata Doktor, Magister, PPD Sp1, Profesi dan sarjana strata 1 dari 11 fakultas di lingkungan universitas.

Suasana tertib berlangsung ketika satu persatu para lulusan ini di kukuhkan Rektor dalam suatu Rapat terbuka senat Universitas yang dipimpin ketua Prof Dr Paulus Kindangen.  Para lulusan ini nampak gagah dengan pakaian kebesaran toga dengan wajah terhias senyum melukiskan kegembiraan hati atas keberhasilan menyelesaikan studi di universitas ternama milik warga Sulawesi Utara.

suasana acara wisuda di auditorium(sumber:ellenkumaat)
suasana acara wisuda di auditorium(sumber:ellenkumaat)
Wisuda periode ini di akui oleh berbagai kalangan sebagai acara yang spesial dikarenakan jumlah wisudawan terbanyak dalam sejarah universitas selama ini. "

Jumlah wisudawan kali ini yang terbanyak selama saya menjabat Rektor" akui Rektor Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat, MSc DEA dalam sambutannya. Lebih lanjut Rektor berharap agar para wisudawan harus mampu mengembangkan kemampuan individu yang di peroleh di perguruan tinggi setelah terjun ke tengah-tengah masyarakat. Fleksibilitas dan kolaborasi antara hard skill yang tangguh dan soft skill yang teruji harus diimbangi.

Artinya, perimbangan yang tepat antara kedua hal itu dewasa ini memang akan semakin di tuntut dari para SDM di dunia kerja dimanapun anda berada.

dr Jemmy Lampus M.Kes memberikan sambutan wakili Gubernur Sulut(sumber: ellenkumaat)
dr Jemmy Lampus M.Kes memberikan sambutan wakili Gubernur Sulut(sumber: ellenkumaat)
Gubernur Sulawesi Utara, diwakili Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulut, dr Jemmy Lampus, M.Kes menyampaikan sambutannya agar wisuda ini bukan merupakan akhir pendidikan melainkan adalah pemicu untuk ke depan terus mengembangkan kapasitas diri dan meningkatkan kompentensi ilmu baik secara formal maupun informal. 

Kepada civitas akademika Unsrat, ke depan terus berupaya melakukan perubahan terobosan dan inovasi baik dalam sistem pengajaran, pengelolaan administrasi serta ketersediaan sarana prasarana. 

Juga berbagai aspek penunjang lainnya dalam kerangka mencetak kader kader masa depan bangsa yang berkualitas, unggul, berdaya saing tinggi serta mampu menjawab tuntutan perubahan jaman.

Foto bersama rektor (sumber:ellenkumaat)
Foto bersama rektor (sumber:ellenkumaat)
Selamat kepada para wisudawan/wati atas keberhasilaannya.

Bravo dan Viva Unsrat!!!

Manado 19022020

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x