Johan Arifin
Johan Arifin pegawai negeri

Sejenak aku kisahkan tentang diriku padamu, agar kau tau siapa aku, bagaimana hidupku, karena kau tak akan pernah bertanya bagaimana rasanya menjadi aku.

Selanjutnya

Tutup

Media

Stand by Me Pak Guru

13 Juli 2018   07:02 Diperbarui: 13 Juli 2018   08:26 239 0 0
Stand by Me Pak Guru
Stand by Me Pak Guru

SINOPSIS

Kenang-kenangan itu adalah tentang waktu__waktu kehidupan kami. Dan waktu yang tersisa yang kami miliki untuk menjalaninya.

Kenang-kenangan  adalah simbol yang berharga dari perjalanan waktu. Masing-masing  kenangan menangkap intisari dari suatu peristiwa yang dialami suatu  waktu tertentu.

Kenang-kenangan melambangkan perjalanan waktu hidup.

Bettie B. Youngs, Ph.D., Ed.D

Karya  ini menggali kenangan perjalanan penulis selama menjadi guru. Saat  penulis mengabdi dari satu sekolah ke sekolah lain, dari suatu tempat ke  tempat lain, bahkan ditempat terpencil di Kalimantan. Selama  perjalanan, penulis telah menemui berbagai macam bentuk peristiwa serta  kebiasaan masyarakat setempat yang unik, serta banyak hal menggelitik  yang sayang untuk dilupakan.

Dalam buku ini, tidak hanya  menggambarkan bagaimana sulitnya situasi dan kondisi selama dalam  perjalanan. Tapi juga menceritakan keseruan-keseruan saat belajar bersama murid-murid dikelas, mencari jalan keluar masalah yang dialami  anak dan usaha mengatasi murid yang suka berbuat kurang baik. Ada banyak  kesenangan saat bersama mereka, namun tidak sedikit kejadian  mengharukan yang membuat kita terharu saat membacanya.

Lewat buku ini  juga, penulis ingin menyampaikan pesan tentang pentingnya menyalakan  cahaya kebaikan dalam diri anak didik melalui kepedulian dan empati.

Judul : Stand by Me Pak Guru

Penulis : Johan Arifin

Penerbit : Zukzes Express

ISBN : 978-602-6594-77-8

Hlm : 169 halaman

Tersedia di : tokopedia