Mohon tunggu...
Joe Candra P
Joe Candra P Mohon Tunggu... Content Creator, Graphic Designer, and Musician.

I enjoy working on everything of the art based, traveling, and communication. https://joecandra.com/

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

5 Hal Seru Akhir Pekan ala Anak Kos

26 Agustus 2018   12:12 Diperbarui: 26 Agustus 2018   12:29 0 1 1 Mohon Tunggu...
5 Hal Seru Akhir Pekan ala Anak Kos
source : www.pexels.com

Wah, ternyata hari ini adalah hari minggu. Waktu yg sangat cocok untuk melepaskan penat dari pekerjaan sehari-hari termasuk anak kos atau anak rantau. Ngomong-ngomong apa kegiatan favorit kompasianer semua nih? Pasti banyak yang bilang traveling kan? Hehehe.

Lalu bagaimana jika kita tidak memiliki waktu untuk traveling? Atau bahkan tidak memiliki teman untuk traveling? Tenang dulu, saya akan memberikan tips menarik yang bisa dilakukan oleh anak kos atau anak rantau dimanapun kalian berada.

1. Ganti Suasana Kamar Kos

Hal pertama yang bisa dilakukan adalah mengganti suasana kamar atau lebih tepatnya merubah posisi perabotan berupa kasur, lemari, rak buku, dll. Mengganti posisi ini dapat mencegah kita dari kebosanan lho, coba deh.

2. Mencuci Pakaian

Kebanyakan anak rantau atau anak kos lebih memilih laundry dari pada mencuci sendiri. Nah, di hari minggu ini kalian bisa mencucinya sendiri kawan, itung-itung sekalian olahraga dan meminimalisir pengeluaran hehehe.

3. Merapikan Isi Lemari

Baju-baju yang biasa kita ambil di lemari terkadang memiliki susunan yang berantakan apabila kita mengambilnya terburu-buru. Mumpung hari minggu nih, kalian bs merapikan ulang kawan. Siapa tahu ada baju yang sudah tidak digunakan lagi tapi masih layak untuk dipakai kan bisa kita sumbangkan.

4. Menata Rak Buku

Pasti setiap anak kos memiliki rak buku kan? Apalagi yang anak kuliahan. Kita bisa memisahkan kertas bekas untuk dijadikan daur ulang kawan. Sudah banyak juga pihak yang melayani pembelian kertas bekas, kan lumayan uang hasil penjualan kertas bisa kita tabungkan hehehe.

5. Membersihkan Koleksi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x