Mohon tunggu...
Jonathan Ajani
Jonathan Ajani Mohon Tunggu... Menulis untuk kesenangan

:)

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

UNBK Segera Tiba? Siapa Takut?

20 November 2019   21:40 Diperbarui: 20 November 2019   21:44 30 0 0 Mohon Tunggu...

            Suatu pelatihan sangat diperlukan saat kita ingin melakukan sesuatu dengan baik dan semaksimal mungkin. Pelatihan atau yang bisa kita sebut simulasi ini merupakan cara yang baik dalam mempersiapkan seseorang dalam hal yang akan datang dikemudian hari.

            Sekolah Dian Harapan Lippo Cikarang juga telah melakukan simulasi. Simulasi yang dilaksanakan ialah simulasi UNBK yang ditujukkan bagi peserta didik yang menduduki bangku SMP kelas 9 dan SMA kelas 12. Simulasi UNBK ini bertujuan untuk melatih siswa dan siswi dalam melaksanakan UNBK yang akan dilaksanakan nantinya di semester 2. Simulasi UNBK memberikan peluang dan kesempatan bagi para peserta didik untuk berlatih dan memberikan gambaran kepada mereka tentang bagaimana kondisi dan prediksi soal yang kemungkinan akan dikeluarkan oleh pemerintah nantinya.

            Simulasi UNBK ini dilaksanakan pada tanggal 6 November dan 7 November dengan mata pelajaran  bahasa  inggris dan mata pelajaran pilihan siswa  untuk kelas12 SMA, dan pada tanggal 13 November dan 14 November untuk peserta didik kelas 9 SMP dengan mata pelajaran bahasa inggris dan matematika.

             Siswa akan diminta mengerjakan paket soal yang telah diberikan dengan kurun waktu 120 menit per mata pelajaran dan dikerjakan dengan menggunakan komputer pada lembar kerja yang ada. Soal yang ada juga telah dirancang berdasar kisi-kisi yang telah dibuat oleh pemerintah. Dari simulasi ini, peserta didik dapat mengetahui hasil dan perkiraan UNBK nantinya. Hasil yang telah didapat bisa dijadikan sebagai patokan bagi siswa untuk belajar giat untuk mempersiapkan ujian nasional nanti yang akan dilaksanakan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x