Mohon tunggu...
jimmy aji utomo
jimmy aji utomo Mohon Tunggu... Foto/Videografer - hobi foto

welcome to my channel

Selanjutnya

Tutup

Money

Memulai Bisnis dari Hal Kecil

14 Januari 2020   21:59 Diperbarui: 14 Januari 2020   21:57 63
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bisnis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Nappy

Jaman sekarang ini banyak sekali orang yang bingung untuk mencari pekerjaan,terutama generasi pemuda sekarang ini bersaing untuk mendapat pekerjaan yang layak,dari lulusan SMA / SMK hingga perguruan tinggi, di rilis dari survey berita CNN Indonesia angka pengangguran di Indonesia meningkat menjadi 7,05 juta orang per Agustus,dan lulusan SMA/SMK sangat mendominasi,maka dari itu kemajuan jaman yang lebih modern ini generasi muda jangan lah terus menerus mencari lapangan pekerjaan,tapi yang harus kita lakukan sebagai generasi muda adalah membuka lapangan pekerjaan atau sebuah usaha bisnis kecil.

Seperti halnya yang saya bahas disini,saya akan memberikan contoh usaha kecil yang saya bangun untuk bisa memotivasi generasi muda untuk bisa berbisnis dan memiliki usaha sendiri,yang saya contohkan di sini adalah usaha tentang fotografi yang saat ini lagi saya kembangkan,tidak perlu kita harus memikirkan usaha yang langsung besar,semua itu bisa memungkinkan ,tapi setidaknya kita mencoba dulu dari usaha yang kecil lalu di kembangkan terus ,disini usaha fotografi yang saya dirikan masih tahap berkembang ,dan saya sendiri pun masih sewa alat dalam menjalani bisnis ini.

Tapi kita harus tau betul dan bisa mengatur tentang manajemen keuangan nya,belum memiliki alat bukan berarti kita tidak bisa,tapi itu awal usaha yang harus benar-benar di niati agar menjadi sebuah perusahaan yang  lebih besar, kenapa saya memilih untuk berbisnis fotografi ?karena dunia fotografi seperti tidak ada habisnya dan terus menerus slalu ada momen untuk diabadikan,sepeeti acara-acara event maupun acara pernikahan dan lain-lain ,dengan alasan itulah saya berniat untuk memulai bisnis kecil ini untuk terus di kembangkan,maka dari itu jangan lah takut untuk mencoba sebelum tau hasilnya.

Usaha apapun bisa kita lakukan dan Jangan takut untuk gagal karna itu bisa menjadi motivasi kita untuk memulai dan mencoba terus sampai berhasil,generasi muda sekarang bukan lah bersaing untuk mencari pekerjaan tali harus bersaing dalam membangun sebuah usaha,saya berharap generasi muda sekarang mampu bersaing untuk bisa memajukan Indonesia dan mengurangi angka pengangguran di Indonesia .

Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun