Mohon tunggu...
Jihan Ramadhani
Jihan Ramadhani Mohon Tunggu... Mahasiswa UIN Walisongo Semarang

Apabila kamu sudah merasa lelah dan malas berjuang, ingat kembali tujuan mu.

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Yuk, Buat Self Quarantinemu Jadi Menyenangkan!

9 April 2020   16:00 Diperbarui: 9 April 2020   15:58 68 0 0 Mohon Tunggu...

Sudah hari keberapa nih kalian menjalani self quarantine?? Bagaimana perasaan kalian?? Apakah sudah bosan berada di rumah?? Pasti sudah bukan?? Karena sebagian aktivitas yang biasa kita lakukan di luar rumah, jadi dirumahkan semua. 

Bahkan yang biasanya kita pergi berlibur untuk mengatasi penat karena bekerja dan tugas-tugas sekolah, jadi tidak bisa lagi kita lakukan. Untuk itu, berikut ini merupakan beberapa tips untuk membuat self-quarantine mu jadi menyenangkan!

1. Bersih – bersih rumah, dan dekor ulang kamar supaya lebih nyaman.

Sering kali kita lupa untuk membersihkan rumah atau bahkan kamar kita sendiri, karena padatnya aktivitas diluar. Nah, kebetulan sekali, saat ini kalian sudah banyak menghabiskan waktu di dalam rumah, tentu risih bukan melihat kamar atau bahkan rumah kita sendiri berantakan? 

Mumpung banyak waktu nih lovers, yuk kita bersihkan rumah kita! Atau jika kalian sudah mulai tidak nyaman dengan suasana kamar kalian, bisa banget nih kita dekorasi ulang, atau bahkan menambah dekorasi-dekorasi di kamar kita, secara sekarang sudah banyak sekali DIY dengan menggunakan barang yang tidak terpakai, selain menghemat uang, kita juga jadi tidak perlu repot-repot untuk keluar rumah loh!!

2. Belajar memasak

Belajar memasak juga bisa menjadi alternatif untuk mengurangi penat kita selama self quarantine lho!! Lagipula sudah tidak ada alasan lagi untuk kita tidak bisa memasak, secara di era digital ini sudah banyak sekali tutorial memasak, baik di youtube maupun blog di internet. 

Bagi pemula, awali memasak sesuatu yang mudah saja dahulu, seperti salah satu yang sedang trending saat ini yaitu dalgona coffee, selain caranya yang mudah, ternyata rasanya beneran enak loh!!

3. Maraton nonton drama korea

Siapa disini yang suka drama korea??? Sepertinya mayoritas remaja-remaja khususnya perempuan pasti suka bukan dengan serial drama korea, yang membuat hati kita meleleh, sedih, bahkan senyum-senyum sendiri karena pemeran pria dalam drama tersebut sangat romantis.

Berikut beberapa rekomendasi drama korea yang wajib kamu tonton saat quarantine ini, yaitu ada Crash Landing on You, Vagabond, Hotel del Luna, Extraordinary You, Itaewon class, dan My Id is Gangnam Beauty.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x