Mohon tunggu...
Tatag Buleng
Tatag Buleng Mohon Tunggu... Blogger Jatim
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Blogger Jatim

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Grab Bike Kota Jayapura Dapatkan Bantuan dari Polresta Jayapura Kota

22 Mei 2020   22:49 Diperbarui: 22 Mei 2020   22:48 3 0 0 Mohon Tunggu...

 

Melalui program Polri peduli ditengah pendemi covid-19, Polresta Jayapura Kota berbagi kasih dengan memberikan bantuan sembako kepada para driver Grab Bike / ojek online di Kota Jayapura, Jumat (22/50 pagi.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd ketika dikonfirmasi menjelaskan bantuan yang diberikan tidak lain merupakan satu program Polri ditengah wabah pendemi covid-19 saat ini, sebagai sebagai wujud kepedulian Polri.

"ini merupakan program Polri yang disalurkan ke Polda dan diteruskan ke Polres untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Kata Kapolresta penyaluran bantuan ini juga merupakan tindak lanjut kepolisian dalam membantu pemerintah penanganan bagi masyarakat yang terdampak covid-19 khususnya di Kota Jayapura.

"Untuk pemberian bantuan ini Kami bersinergi dengan pemerintah. Tujuan lain yaitu agar bantuan kemanusiaan ini merata," cetusnya.

Selain pemberian bantuan kepada para driver ojek online, Lanjut Kapolresta pemberian serupa sebelumnya pun pernah disalurkan pihaknya kepada para komunitas D'AI Kota Jayapura maupun penjaga Gereja dan Masjid. Bahkan Pria kelulusan AKPOL Tahun 1999 ini berharap bantuan itu dapat bermanfaat bagi para penerima.

"Ini bantuan kedua kami, dimana sebelumnya kami sudah salurkan 150 paket kepada para Dai, Penjaga Gereja dan Masjid di Kota Jayapura, sementara saat ini kami salurkan 153 paket sesuai data yang kami terima dari Dinas Sosial Kota Jayapura. Kami harap bantuan ini bermanfaat," ucapnya.

Ia pun menambahkan untuk bantuan sosial ini akan terus dilakukan hingga merata bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan di situasi saat ini.

"Ini merupakan upaya kami dalam membantu pemerintah, yang jelas bantuan ini di berikan secara bertahap sampai benar-benar masyarakat yang membutuhkan menerimanya," terangnya.

Sementara itu Koordinator Grab Bike Kota Jayapura Dian Puspitasari menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak kepolisian khususnya Polresta Jayapura kota atas kepedulian melalui pemberian sembako.

"Kami ucapkan terimah kasih Kepada Kapolresta atas kepedulaian ini, mengingat bantuan yang diberikan sangatlah bermanfaat bagi kami lantaran disituasi ini berdampak pada mata pencarian kami," bebernya.

Walaupun pendapatan sangat berkurang ditengah pendemi saat ini, namun pihaknya tetap menjalakan aturan pemerintah melalui instruksi yang dikeluarkan demi pencegahan penyebaran covid19 khususnya di Kota Jayapura. (*)


Penulis   : Andi

VIDEO PILIHAN