Mohon tunggu...
Jefri Iswardani
Jefri Iswardani Mohon Tunggu... -

-

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Niat Usir Stres di Masa Pandemi Malah Dapet Duit

21 September 2020   10:48 Diperbarui: 21 September 2020   10:54 31 4 0 Mohon Tunggu...

Di masa pandemi virus Covid-19, masyarakat bosan atau lesu karena reaksi yang relatif umum saat terisolasi di dalam tempat tinggalnya selama jangka waktu tertentu. Terjebak di dalam rumah selama beberapa jam atau hari. Kita harus tinggal di rumah sampai waktu yang belum ditentukan, guna mengurangi risiko penyebaran virus corona.

Apakah selama menjalani aktivitas di rumah kamu mulai merasa gelisah, sedih, dan muncul berbagai energi negatif lainnya? Selama masa pandemik jelas tidak heran bila semua orang merasa stress dan juga bosan karena berada dirumah terus-menerus. 

Stop! Energi negatif, stress, bosan atau apalah itu, gampang masuk ke pikiran atau ke diri kita. Ternyata ada lho aplikasi video seru yang bisa kalian gunakan sebagai alternatif mencegah itu semua dan membuat tetap have fun. Apakah aplikasi yang dimaksud?

Tik Tok dianggap mampu mengusir bosan, aplikasi Tik Tok mencatat adanya peningkatan jumlah unduhan pada kuartal pertama (Q1) di tahun 2020. Menyusul platform raksasa lainnya seperti Facebook, Snapchat, dan Instagram. 

(Doc.Teachfor.id) Semua masyarakat pun ikut merasakannya serta tetap mampu berkreativitas dari rumah. Bukan hanya Generasi Millenial, Generasi Z, hingga Kids jaman now saja yang menggunakan aplikasi ini, melainkan generasi tingkat lanjutpun ikut meramaikan aplikasi ini.

Konten edukasi sangat booming di beberapa konten lainnya, terbukti konten video edukasi yang di buat di TikTok dengan tagar #samsamabelajar sudah ditonton lebih dari 2 miliar pengguna selama 29 hari. Ini disebabkan karena pelajar masih melakukan kegiatan Belajar Dari Rumah (BDR). 

Dengan BDR memaksa siswa untuk menggali kreatifitas membuat video pendek untuk tugas-tugasnya dan tetap merasa senang dan semangat. Karena membuat konten di Tik Tok banyak icon-icon filter, efek, edit, dan lainnya yang perlu dipelajari dan memperoleh rasa antusias juga tentunya.

Terlebih, banyak sekali konten kreator yang juga membuat konten #samasamadirumah  turut meramaikan platform TikTok. Contohnya saat meledaknya lagu indonesia judul "Lathi" ke kancah dunia, banyak masyarakat dunia yang mencover video pendek dengan lagu itu dan menjadi viral. Dampak positif bukan? Keren.

Hampir seluruh selebritis juga menggunakan Tik Tok untuk mengusir rasa sepi selama berada di rumah terus. Seperti Inul Daratista dan suami yang tadinya iseng membuat konten lucu sekarang 1 menit saja video yang dibuat di post langsung fyp aja. Auto viral kan keren. Apalagi kalau video iseng itu kita komersilkan menjadi sebuah peluang untuk mendapatkan pundi-pundi uang. Itu hanya satu contoh lhoo, masih banyak lagi diantara mereka yang membuat video kreatif di Tik Tok.

Jadi tunggu apalagi dari pada sepi, stress dan ga jelas di rumah terus. Yuk kita ubah pikiran negatif itu menjadi pikiran dan kegiatan positif. Salah satunya kalian bisa coba berkarya di aplikasi video pendek Tik Tok. Selamat berkarya gaes..

Tunjukan aksimu!

Semangat!

Semoga Berhasil!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x