Mohon tunggu...
Deden Karna Subrata
Deden Karna Subrata Mohon Tunggu... Menulis artikel merupakan kesenangan, saya tulis setiap peristiwa berdasarkan sudut pandang saya, semoga tulisan tulisan saya yang saya share ke Kompasiana dapat memberikan manfaat.

Laki laki

Selanjutnya

Tutup

Kandidat

Dadang Supriatna, Sosok Politisi yang Ikhlas

11 Februari 2021   15:12 Diperbarui: 11 Februari 2021   15:22 88 1 0 Mohon Tunggu...

Foto ini mengingatkan saya ketika Kang DS bermaksud menjadi Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung periode 2016-2021. 

Bagi setiap politisi yang telah malang melintang di sebuah parpol tentu ada keinginan menjadi Ketua partai, kalau di tingkat Kabupaten kota tentu akan menjadi jembatan emas untuk menjadi calon Bupati/Wali kota  dst. Hal ini sangatlah manusiawi. 

Begitupun Kang DS ketika itu, keterpilihan sebanyak Dua periode menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bandung di tambah mengalirnya dukungan ketika itu dari PK sekecamatan Kabupaten Bandung dan di DPRD Kabupaten Bandung menduduki jabatan sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kabupaten Bandung ketika itu, jadi rasanya bisa menjadi alasan bagi Kang DS untuk ikut meramaikan bursa pemilihan Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung periode 2016-2021. 

Namun pada akhirnya Kang DS gagal menjadi Ketua Golkar Kabupaten Bandung ketika itu. Golkar seperti ingin mempertahankan tradisi politiknya bahwa Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung harus di pegang oleh Bupati Bandung. 

Yang patut di apresiasi ketika itu yaitu, Kang DS legowo menerima ketentuan ini, tanpa melakukan manuver manuver politik. 

Begitupun saat Pileg 2019, Dimana Kang DS oleh Golkar Jawa Barat di tempatkan di no urut 4 di Dapil  Kabupaten Bandung, namun ajaib Kang DS malah lolos menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Periode 2019-2024 dengan memperoleh suara lebih dari 35 ribu. 

Begitupun di saat Pilbup Kabupaten Bandung 2020, Kang DS ikut mendaftar sebagai bakal calon Bupati yang akan di calonkan Golkar. Sampai akhirnya rekomendasi Golkar jatuh ke kader Golkar yang lain, Kita pun melihat sikap Kang DS yang Ikhlas tanpa membuat manuver di internal Golkar. 

Sampai akhirnya Kang DS mengikuti skenario Gusti Allah, seperti yang pernah beliau tulis dalam status FBnya beberapa hari setelah gagal menerima rekom dari Golkar. 

Dari semua rangkaian perjalanan ini, kita dapat memberi penilaian bahwa Kang DS adalah sosok politisi yang Ikhlas. 

Untuk saat ini kita akan menjadi saksi bahwa Golkar Kabupaten Bandung tanpa di ketuai oleh seorang Bupati setelah tradisi ini berjalan sejak Orba dimana tradisi ini juga mungkin selalu menjadikan Golkar juara di Kabupaten Bandung. - Deden Karna Subrata

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x