Mohon tunggu...
Hermawan Petra
Hermawan Petra Mohon Tunggu...

Pengamat dan pencinta dunia teknologi kekinian lewat internet dan mobile technologi. Belajar dan belajar menulis dan membagikan sekaligus mengembangkan ilmu. www.jagoaninternet.com - www.kerjadirumahaja.com

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Selamat Datang di Macao, Surga Dunia Citarasa Asia dan Eropa

26 Desember 2017   23:48 Diperbarui: 28 Desember 2017   08:37 1680 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Selamat Datang di Macao,  Surga Dunia Citarasa Asia dan Eropa
Dok pribadi

Sorga dunia, ya di Macao. Citarasa dunia, citarasa Asia dan Eropa, ya di Macao. Melihat indahnya dan cantiknya dunia, tentu saja di Macao..

Mau jalan-jalan keliling dunia, khususnya Asia dan juga Eropa? Mau punya photo-photo keren dengan spot dan pemandangan yang Instagramable? Ke Macao aja! Orang bilang ini dia versi mini dunia yang super lengkap. Jjadi gak perlu keluar uang banyak untuk keliling dunia dan cukup siapkan dana kita untuk berlibur di Macao.

Sudah tahu Macao? Macau Special Administrative Region atau MSAR adalah daerah administrasi khusus selain Hong Kong yang berada di pesisir selatan negara tirai bambu Tiongkok. Letaknya memang berada di benua Asia, tapi punya atmosfer suasana dan cita rasa benua biru Eropa.. Macao adalah daerah kecil dengan sejuta cerita sejarah. Kini Macao menjelma menjadi perpaduan sempurna akan kuliner, budaya dan sejarah dunia. Hal ini ditandai dengan masuknya Macao dalam warisan dunia UNESCO di tahun 2005 sebagai icon nya budaya dan sejarah dunia yang sangat unik. Wonderful Macao bukan?

Secara geografis, Macao sendiri terdiri dari beberapa daratan yang terpisahkan oleh laut dan terdapat tiga jembatan yang menghubungkannya ke kawasan lainnya, yakni Jembatan Persahabatan yang paling  terpanjang  yaitu  sepanjang 4,5 kilometer, Jembatan ’Nobre de Carvalho’ sepanjang 2,5 kilometer, dan Jembatan Sai Van dengan panjang 2,2 kilometer. Jembatan Persahabatan adalah jembatan yang menjadi penghubung menuju Bandara Internasional Makau yang terletak di Pulau Taipa.

dok pribadi
dok pribadi
Adapun luas wilayah Macao adalah hanya sekitar 29 kilometer persegi. Berbatasan dengan daerah Guandong, Macao hanya berjarak 60 kilometer dari Hong Kong atau 145 kilometer dari kota Guangzhou. Menggunakan ferry turbojet, kita bisa langsung menyebrangi laut ke Hong Kong selama kurang lebih 1 jam, atau bahkan menggunakan helikopter selama 15 menit saja. Asik bukan?

Bila kita berada di Airport Hong Kong maka melalui Airport disana juga disediakan jalur khusus untuk dapat menuju ke Maco, atau bila kamu sudah berada di kota Hong Kong kamu dapat mendatangi Hong Kong Macau Ferry Terminal yang berlokasi di Shun Tak Centre, 200 Connaught Road Central

Kuliner ala barat dan gaya hidupnya yang tiada henti selama 24 jam, terkenal dengan kota judi dan kehidupan malamnya membuat Macao menjadi destinasi wisata yang unik dan sangat berbeda dengan tempat wisata dunia di negara lainnya.

Bagaimana tidak kental dengan nuansa Eropa, karena Macao merupakan daerah bekas jajahan Portugis selama lebih dari 400 tahun.Ada banyak sekali bangunan-bangunan yang dibangun dengan gaya dan ciri khas Eropa disana.

dok pribadi
dok pribadi
Makanan di Macao tentunya berbeda dengan Hong Kong, atau daerah lainnya. Disana makanan diolah menggunakan banyak rempah (herbs), tentunya akan lebih kaya rasa dibandingkan dengan daerah lain di China. Ini dia yang bikin wisatawan Indonesia gak asing untuk makanan disana karena kurang lebih sama dengan makanan Indonesia yang kaya rasa. Ada banyak sekali makanan chinesse yang asli dan genuine dari Tiongkok, ada banyak roti dan kue khas Eropa sampai makanan asia lainnya seperti dari India, dsb.

republika.co.id
republika.co.id
Gak usah takut dan ragu buat kita yang muslim, sekarang ini sudah cukup banyak restoran dan tempat makan yang halal yang aman dan nyaman. Ada beberapa restoran India maupun restoran asia atau eropa yang bisa anda kunjungi untuk bersantap ria disana. Beberapa diantaranya adalah 
  1. Golden Peacock (HALAL) di  Hotel The Venetian Macao
  2. Café Panorama (HALAL) (Old Westin) di Grand Coloane Resort
  3. Lou Lan Islam Restaurant (HALAL) di Intersection of Avenida de Almeida and Rua Cinco de Outubro
  4. Taste of India (HALAL) di Macau Fisherman’s Wharf
  5. Indian Spice (Pork Free) di Kun Iam Statue at Peninsula Macau

Selain wisata kuliner yang sangat beragam dan nikmat, ada banyak sekali pilihan tempat wisata yang keren dan instagramable alias kekinian. Mulai dari wisata bersama pasangan kekasih atau keluarga, wisata untuk berjudi, berbelanja, menyambangi museum seni ataupun hotel untuk menginap bahkan wisata religius sekalipun semuanya tersedia di Macao. Lengkap sekali bukan?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN