Mohon tunggu...
fania susanti
fania susanti Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Menyukai hiburan yang lucu dan humoris.

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Jadwal TV Tahun 2015 - Part 2

8 April 2015   17:10 Diperbarui: 17 Juni 2015   08:22 514 1 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jadwal TV Tahun 2015 - Part 2
Jadwal TV DT3rong Show Indosiar

Dunia infotainment sudah pasti tidak akan luput dari target penyiaran. Setiap stasiun TV sudah pasti memiliki acara infotainment unggulannya masing-masing. Dunia selebritis tentu masih menarik untuk dibahas dan ditonton oleh banyak lapisan masyarakat yang ingin mengetahui perkembangan info seputar artis-artis idolanya. Jika RCTI masih mengandalkan 3 acara infotainmentnya yaitu Cek dan Ricek, Silet, dan Kabar-Kabari, maka Trans TV juga punya acara Insert yang tayang setiap harinya di pagi hari dan siang hari. Di SCTV juga ada program khusus untuk informasi dunia selebritis dalam acara bertajuk Hot Spot dan Halo Selebritis. Di ANTV baru saja juga menayangkan acara infotainment berjudul Kabar Bintang, sementara itu di RTV ada Selebritidotcom. Indosiar juga tidak mau ketinggalan dengan acara infotainment unggulannya yaitu Hot Kiss.

Untuk MNCTV juga ada acara khusus infotainment yang diberi nama Pose. Jadi secara umum hampir setiap stasiun TV nasional pasti memiliki acara infotainmentnya sendiri-sendiri. Hanya saja tidak terlalu banyak seperti jaman dahulu, dimana acara-acara infotainment seperti ini menjamur dan tidak jarang gosip-gosip dan informasi yang disajikan terlalu vulgar dan membuat banyak orang hidup dalam pandangan hedonism yang sangat mementingkan materi sebagai ukuran kesuksesan. Dunia artis memang tidak bisa luput dari kemewahan dan gaya hidup yang membuat kesenjangan sosial begitu terasa jaraknya, antara masyarakat Indonesia yang sebagian besar masih hidup dalam kekurangan dan kemiskinan dibandingkan dengan gaya hidup glamor para artis yang seolah tidak lagi bermasalah dengan urusan keuangannya.

[caption id="" align="alignnone" width="757" caption="Jadwal TV DT3rong Show Indosiar"][/caption]

Beralih ke segmen acara televisi lainnya yaitu music show, disana paling tidak juga memiliki beberapa nama unggulan yaitu Dahsyat di RCTI, Inbox di SCTV, D’T3rong Show di Indosiar, DMD Show di MNCTV, dan juga tidak ketinggalan Music Everywhere di NET. Berbagai macam jenis kemasan acara musik yang ada saat ini sungguh sangat disayangkan. Meski didapuk sebagai sebuah acara musik, namun tidak jarang di dalamnya berubah menjadi jenis acara yang lain yaitu reality show dan talkshow. Satu acara musik yang benar-benar murni sebagai sebuah acara musik adalah Music Everywhere di NET. Acara musik yang satu ini meski lahir di stasiun TV yang masih seumur jagung ini bisa dikatakan merupakan acara musik yang sesungguhnya. Dibandingkan dengan Dahsyat dan Inbox, acara musik ini lebih kental dengan nuansa musik dan mengeksplor musik indonesia secara apik dan eksklusif. Berbeda dengan Dahsyat yang justru lebih cocok disebut sebagai acara komedi, parodi, talkshow, ataupun reality show mengingat porsi untuk musik dan eksplorasi musik Indonesia sangat minim dalam porsi durasi acara yang ditayangkan hingga 2 jam setiap harinya. Meski dipandu oleh banyak host yang cukup ternama, namun kini sudah minus Olga Syahputra yang beberapa kali mendapatkan penghargaan sebagai presenter acara musik, namun acara ini tidak jelas tema musik yang diusungnya. Hanya sekedar menampilkan beberapa penyanyi dan membahas mengenai top chart musik di Indonesia, dan selebihnya justru menampilkan games-games dan saling mengerjai dan mencela sesama pembawa acara.

Itulah yang membuat kita merasa cukup kecewa dengan acara musik di RCTI itu. Mungkin saingan beratnya yaitu Inbox di SCTV masih lebih bagus dalam format acaranya. Meski sama-sama dipandu oleh banyak host sekaligus dan juga memiliki beberapa segmen yang memberikan kesempatan kepada para penonton untuk bermain games, mendapatkan hadiah dan berinteraksi dengan para artis, namun porsi untuk bermusiknya masih lebih bagus dibandingkan dengan dahsyat. Dengan konsep seperti konser outdoor, Inbox cukup konsisten dalam mempromosikan beberapa album baru dari berbagai penyanyi di Indonesia, baik itu yang pendatang baru maupun artis penyanyi kawakan di Indonesia. Namun secara idealis seharusnya acara musik dikemas seperti acara Music Everywhere di NET. Meski acara ini tidak sepopuler Dahsyat ataupun Inbox, namun acara musik ini lama kelamaan akan disukai oleh para penonton yang sudah sadar akan kualitas dan musik indonesia secara utuh dan sebenarnya. Indosiar juga memiliki acara musik yang khusus mengangkat tema musik dangdut. Acara ini cukup sukses dan mendapatkan banyak penggemar, meski juga hampir sama dengan dahsyat dan Inbox yang menggunakan host kroyokan yang juga memberikan banyak segmen acara yang diluar musik dan menyanyi.

[caption id="" align="alignnone" width="782" caption="Jadwal Bola Liga Eropa"]

[/caption]

Acara televisi yang berhubungan dengan sport, khususnya sepakbola sudah pasti memiliki banyak penggemarnya. Untungnya di Indonesia masih ada stasiun TV yang cukup berbaik hati untuk memberikan sajian siaran langsung pertandingan liga-liga ternama dunia, khususnya dari daratan Eropa, yaitu Liga Inggris, Liga Spanyol, Liga Italia, dan Liga Jerman (Bundesliga), serta Liga Champions. Liga Inggris untuk musim ini ditayangkan secara langsung di 2 stasiun TV yaitu SCTV dan Indosiar, sementara untuk hak siar penayangan liga Spanyol (La Liga) jatuh ke tangan RCTI. Kedua liga Eropa tersebut memang tengah digemari oleh para penggemar sepakbola ditanah air. Salah satunya adalah karena kiprah bintang-bintang dunia ada di sana, siapa lagi kalau bukan Christiano Ronaldo dan Lionel Messi. Namun bagi pecinta sepakbola italia, para penggemar di Indonesia tidak perlu kecewa, karena masih ada Kompas TV yang menyiarkan pertandingan-pertandingan dari kompetisi liga italia serie A setiap minggunya. Siaran langsung sepakbola dari negeri eropa memang sangat dinantikan penayangannya di tanah air.

Namun saat ini dengan semakin maraknya TV kabel yang murah dan terjangkau maka masyarakat yang ingin menyaksikan secara langsung pertandingan baik itu siaran langsung dan siaran tundanya secara lebih lengkap dengan hanya membayar biaya bulanan yang cukup terjangkau. Bagi anda yang tidak memiliki kesempatan untuk mendapatkan hal tersebut, paling tidak anda bisa mendapatkan rangkuman informasinya melalui beberapa acara televisi yang secara khusus memberikan review dan highlight hasil pertandingan selama sepekan dari liga-liga dunia, khususnya liga Eropa.

Beberapa jadwal acara televisi yang bisa menjadi referensi untuk menonton highlight pertandingan sepakbola dan informasi-informasi lainnya seputar transfer pemain, prediksi pertandingan, maupun beberapa liputan dan tips spesial bagi anda para penggemar sepakbola bisa anda dapatkan setiap weekend. Salah satunya adalah Total Football dan Galeri Sepakbola Indonesia di ANTV yang saat ini dimajukan jam tayangnya setiap hari sabtu dan minggu pada pukul 05.00. Bagi anda yang merasa terlalu pagi untuk menonton kedua acara tersebut, maka anda bisa menyaksikan acara lainnya yang masih bertemakan sama, yaitu highlight pertandingan dan info-info seputar dunia sepakbola yaitu One Stop Football di Trans7 pada siang hari jam 12:30 pada hari sabtu dan minggu. Metro TV juga memiliki acara yang sama yaitu Spirit Football, dan di Global TV juga ada acara baru dengan nama 100% Football.

Jika anda ingin mendapatkan ulasan yang khusus membahas liga inggris dan hasil pertandingan liga inggris selama sepekan, maka di Indosiar ada program khusus Highlight BPL (Barclay Premiere League) yang bisa anda saksikan pada rabu dini hari. Sementara untuk highlight hasil pertandingan dari liga italia, anda bisa menyaksikannya di Kompas TV yang juga tayang pada dini hari.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x