Mohon tunggu...
Jadid Hasan
Jadid Hasan Mohon Tunggu... Administrasi - Saya suka membahas Tuhan dan Agama
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Kalau tidak tau ragu atau kurang jelas dengan tulisan saya bisa tanya ke ustad /guru / dosen

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Solusi Masa Depan Dunia

27 Oktober 2022   20:51 Diperbarui: 27 Oktober 2022   20:55 59
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Kita sedunia menghadapi masalah yang sama...dimasa depan..sebagian kita alami sebagian dialami anak cucu kita.. dan masalah itu jangan sampe terjadi....
1.Resesi
2.Inflasi
3.Kelaparan...kekurangan sumber pangan
4.Kehabisan sumberdaya alam tidak terbaharui seperti batubara BBM LPG nikel....bahan listrik
5.Klimate Change -Bencana Perubahan Iklim.....

Saya punya cara mirip cara Dajjal boleh kamu panggil saya Dajjal ....
Saya punya solusi mirip dajjal
Yaitu ketika orang orang modern...
Yang gak bisa hidup tanpa listrik bbm LPG nikel dan uang... yaitu menjadi vegan dan frutarian pemakan sayur dan buah banyak menanam berbagai pohon sayur dan pohon buah dibanyak tempat......dipinggir jalan pinggir sungai pinggir jalan tol pinggir jalan kereta api...pinggir jalan kampung...ditiap kota desa...kampung....lahan kosong...bagi yang gak mau frutarian dan vegetarian
Bisa menanam pohon kayu bakar dan ternak melestarikan lele patin udang air tawar kepiting air payau di air tawar mujair ayam sapi kambing.... ditiap rumah  jika ada lahan atau kolam.....dan melestarikan padang rumput.......dan pakan hewan....menggunakan pompa air manual....atau membuat sumur.....

Tapi saya gak bisa menolong jika terjadi klimate change bencana perubahan iklim....
Mari kita lestarikan padang rumput kuda onta keledai sebagai alat transportasi darat

Dan bencana perubahan iklim bisa dicegah dengan naik onta kuda keledai ..dan mengurangi emisi gas karbon......

Saya sendiri gak bisa melakukan hal ini....
Karena saya gak sanggup menggerakkan pemerintah dan rakyat dan keluarga saya sendiri aja gak bisa.... dan solusi ini hanya sebuah cerita dan dongeng..... jika tak terlaksana....... tapi biarlah semua manusia punya pikirannya sendiri saya hanya kasi masukan aja.....

Dan kita banyak banyak berlindung kepada TUHAN dari bencana masa depan didunia dan diakhirat.....

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun