Iwan Wahyudi
Iwan Wahyudi Jasa Penulisan Buku

Iwan Wahyudi Centre adalah jasa penulisan terlengkap di Indonesia. \r\nMembantu Anda dalam penulisan konten buku umum (sebagai writer, co writer dan ghost writer), buku kisah hidup (biografi, autobiografi dan memoar) serta konten perusahaan (Company Profile, Annual Report, CSR Report dan Sustainability Report). | | IwanWahyudiCentre.com

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Manfaat Co Writer Buku Motivasi

19 November 2013   08:55 Diperbarui: 24 Juni 2015   04:58 57 0 2

Mengetahui manfaat  co writer buku motivasi bisa menjadi sangat penting, terutama bagi Anda yang tertarik untuk menulis buku motivasi namun mempunyai waktu yang tidak banyak untuk penulisan buku Anda itu. Ya, dengan adanya seorang co writer sedikit banyak pekerjaan Anda bisa terbantu, sehingga Anda tetap bisa mengerjakan buku motivasi dari klien baru Anda tanpa meninggalkan pekerjaan Anda lainnya.


Klien Berhak Menentukan Pilihan


“Pelanggan atau pembeli adalah raja.” Ungkapan itu biasa digunakan dalam dunia marketing. Ya, disaat pelanggan telah menjatuhkan pilihan, kita wajib menghormati keputusannya itu. Tidak berbeda jauh dengan dunia marketing pada umumnya, pada marketing jasa penulisan pun hal itu tetap berlaku.


Disaat seorang klien menjatuhkan pilihan pada seorang atau sebuah jasa penulisan, maka pihak penerima berusaha memuaskan pelayanannya. Karena itulah berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam penulisan sebuah buku, termasuk di dalamnya dengan merekrut seorang co writer untuk membantu proses penulisan buku tersebut.


Sebagai Co Writer Seorang Penulis


Ada kalanya seorang yang berprofesi dalam dunia kepenulisan seperti wartawan dan penulis mempunyai kesibukan dengan profesi utamanya. Karena itu saat ada tawaran untuk menulis sebuah buku dari klien yang merasa puas dengan karyanya mereka menggunakan jasa co writer untuk meringankan beban pekerjaannya.


Dengan bekal pengetahuan menulis yang cukup seorang co writer  bisa mengerjakan sebagian pekerjaan teknis yang telah diserahkan seorang penulis utamam kepadanya. Seorang penulis basanya tahu kemampuan co writer yang dipakainya, sehingga ia juga tahu berapa persen ia dapat membantu pekerjaannya.


Misalnya dalam mengerjakan buku motivasi ia bisa membentu dalam mencari bahan motivasi berupa kata mutiara, pribahasa, ayat, dalil atau yang riset lainnya yang mendukung cerita dan isi tulisan sesuai arahan kliennya.


Ini tentunya sangat membantunya, terutama di saat deadline pekerjaan utamanya sudah dekat. Dengan kehadiran seorang co writer yang direkrutnya ia bisa tetap mengerjakan pekerjaan utamanya sambil tetap mengerjakan job lain dari klien barunya. Ini adalah manfaat co writer buku motivasi bagi seorang penulis utama sebuah buku.


Sebagai Co Writer Bukan Penulis


Ada kalanya seorang yang memiliki ide atau gagasan ingin membukukan apa yang ada di pikirannya tersebut. Ya, seorang ahli atau praktisi pada bidang tertentu, tokoh masyarakat atau siapapun yang menginginkan ide dan gagasannya menjadi buku untuk tujuan memberi pencerahan dan motivasi, bisa memakai jasa co writer ini.


Dengan adanya co writer ide dan gagasan yang telah lama di tulis dalam sebuah buku catatan bisa diterbitkan untuk menjadi bacaan orang banyak. Bisa jadi ide dan gagasan ini mempunyai manfaat bagi banyak orang. Misalnya bisa memberikan cara pandang yang baru terhadap kehidupan, memberikan motivasi bagi mereka yang mengalami berbagai masalah sehingga mampu menjalani hidup dengan lebih bersemangat. Jika itu terjadi, maka penulisan buku motivasi dianggap berhasil.


Karena itulah dituntut bagi seorang co writer untuk bisa menggali sumber tulisan, baik dari yang telah ditulis atau yang masih menjadi pemikiran kliennya. Inilah manfaat co writer buku motivasi lainnya.



Sumber: iwanwahyudi.net