Mohon tunggu...
Iswatin Nafiah
Iswatin Nafiah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Universitas Muhammadiyah Malang

Ilmu Kesejahteraan Sosial

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa PMM UMM Membantu dalam Vaksinasi di Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu

3 Desember 2021   22:32 Diperbarui: 3 Desember 2021   22:48 61 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Dokumentasi vaksinasi desa Giripurno, Kec. Bumiaji, Malang).

Dalam mewujudkan program pemerintah menekan jumlah pasien COVID-19, Desa Giripurno melakukan vaksinasi pada (17/11/2021). Vaksinasi sendiri datang dari Polri dan BKKBN.

Kegiatan di balai desa Giripurno tersebut dimulai pukul 07:00 sampai pukul 12:00. Giripurno sendiri memiliki beberapa dusun dengan total penduduk 11.431 jiwa. Meskipun begitu, masyarakat terlihat antusias, terbukti sebelum dibukanya gerbang balai desa masyarakat sudah mulai mengantri untuk pengambilan nomor urut vaksinasi.

Kelompok yang dikoordinatori oleh Lintang Kinasih dan beranggotakan Iswatin Nafi'ah, Dhiya Atiqah Rana, Fatmawati Meyza Tamher, dan Moh.Rizki ini membantu mengawal dalam berjalannya vaksinasi. Mereka membantu di setiap tahap dari pengarahan vaksinasi ke Petugas Polri atau BKKBK, lalu tahap pemeriksaan, tahap pendataan, tahap vaksin, dan terakhir tahap sertivikasi vaksin.

(Dokumentasi kelompok PMM UMM di Balai Desa Giripurno, Kec. Bumiaji).
(Dokumentasi kelompok PMM UMM di Balai Desa Giripurno, Kec. Bumiaji).

Selain membantu dalam kegiatan vaksinasi di Balai Desa, PMM UMM gelombang 16 kelompok 5 ini juga membantu dalam pemasukan data Giripurno ke data besar desa. Dengan begitu, Balai desa menegtahui berapa total penduduk yang belum mengikuti vaksinasi. Yang kemudian akan diberikan surat undangan vaksinasi COVID-19 agar masyarakat Desa Giripurno seluruhnya telah dinyatakan sudah mengikuti vaksinasi COVID-19.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan