Mohon tunggu...
Isti Yogiswandani
Isti Yogiswandani Mohon Tunggu... Lainnya - Hobi travelling,memasak, menjahit, membaca, dan menulis.

Penulis buku Kidung Lereng Wilis(novel) dan Cowok Idola (Kumpulan cerpen remaja)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Timnas Batal Mengikuti Laga Piala AFF 2023?

11 Februari 2022   09:30 Diperbarui: 11 Februari 2022   10:20 215 26 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Pagi ini membaca  berita online di "BOLA.NET" membuat saya terkejut dan tak percaya. Saya termasuk yang paling antusias menunggu berlangsungnya event ini. Tapi seperti tiba-tiba dilemparkan dan jatuh terkapar. 

Seperti dilaporkan berita "BOLA.NET"  secara online, bahwa Timnas U23 dipastikan batal mengikuti tournamen AFF U23 di Kamboja tanggal 14-23 februari 2022 mendatang. 

Federasi sepak bola Tanah Air PSSI pada Jumat (11/2/2022) pagi WIB mengumumkan bahwa Timnas Indonesia U-23 dipastikan batal berpartisipasi di ajang Piala AFF U-23 2022.

Lebih jauh PSSI mengungkapkan, ada 2 alasan utama kenapa Timnas batal berangkat beberapa saat sebelum berlangsung. Seperti diberitakan dalam BOLA.NET, alasan pembatalan ini antara tahun lain :

(Alasan pertama adalah karena saat ini ada tujuh pemain yang positif Covid-19. Mereka adalah Ronaldo Kwateh, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, dan Cahya Supriyadi.

Selain itu, ada empat pemain yang menunggu masa inkubasi karena satu kamar dengan mereka yang terpapar covid-19. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan, dan Marcelino Ferdinan.

Kemudian ada tiga pemain yang mengalami cedera, yakni Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, dan Muhammad Iqbal. Tiga pemain yang mengalami cedera itu saat memperkuat klubnya masing-masing di BRI Liga 1. Beberapa pemain itu saat ini sedang dalam masa pemulihan.

Kiper Cuma Tersisa Satu

Tak hanya itu, PSSI juga menyebutkan bahwa saat ini hanya ada satu penjaga gawang yang tersedia di skuad asuhan Shin Tae-yong. Dia adalah Muhammad Riyandi.

Namun, Riyandi baru saja menjalani karantina selama 10 hari. Satu kiper lainnya, yakni Cahya Supriyadi juga positif covid-19.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan