Mohon tunggu...
Isnaeni
Isnaeni Mohon Tunggu... Guru - Belajar dengan menulis.

Belajar sepanjang hayat

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Mengunjungi Taman Kelinci Bersama Anak-Anak

5 Juni 2022   12:03 Diperbarui: 5 Juni 2022   12:07 2873
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Hari Minggu kemarin, anak-anak saya sudah menagih janji untuk membawa mereka ke Puncak Resort yang letaknya di sekitar Sukanagalih kecamatan Pacet Cianjur. Puncak Resort merupakan salah satu komplek villa yang marak ada di kawasan Cipanas Puncak. Di sekitar Puncak Resort ada beberapa komplek villa yang terkenal seperti Kota Bunga yang di dalamnya juga terdapat wahana wisata.

Pilihan anak-anak ke Puncak Resort karena di tempat ini banyak arena bermain anak yang menyenangkan. Selain itu biaya masuk ke puncak resort gratis dan tempat bermain anak tidak terlalu jauh dari gerbang. 

Pernah satu kali ke Puncak Resort bersama dua anak perempuan saya, dan mereka asik dengan fasilitas bermain yang ada di sana. Mereka juga mencoba beberapa fasilitas permainan yang harus bayar, yaitu naik perahu yang berjalan dengan arus air. Mereka mendayung hanya untuk pelengkap saja, karena perahu berjalan dengan arus air.

Tidak jauh dari taman bermain anak, ada juga kolam renang yang sangat di sukai anak. Hanya saja anak-anak tidak membawa baju ganti, jadi anak-anak tidak mau untuk ke kolam renang. 

Kalaupun mau, mereka harus siap-siap dengan baju ganti. Anak-anak main sebentar dan  karena mereka belum mengisi perut mereka, mereka pun jajan di warung sekitar temat bermain. Harga jajanan di warung sekitar memang agak mahalan sedikit dibanding di tempat biasa. Tapi saya mengerti memang di tempat wisata, harga jajanan biasanya lebih mahal.

Saya sebetulnya tertarik dengan taman kelinci, saya pernah mendengar bahwa di puncak resort ini ada Taman Kelinci dan juga Taman Stroberi. Tapi saya tidak menemukan tempat tersebut berada di sekitar tempat bermain anak. 

Makanya ketika saya dan ketiga anak saya datang ke arena bermain, saya mengajak ketiganya berjalan-jalan berkeliling dulu ke sekeliling arena bermain. Yang saya temukan adalah lapangan rumput yang luas yang dipakai bermain sepak bola. Tapi dimana tempat Taman kelinci dan Taman Stroberi nya ?

Setelah bertanya ke penjaga warung, ternyata Taman Kelinci berada di sebelah kiri dari gerbang. Karena agak jauh, maka saya membawa ketiga anak dengan motor. Dan ternyata ada gerbang bertuliskan Taman Kelinci serta bangunan seperti cafe di dalamnya. Kondisinya memang masih sepi, maka motor kami adalah motor yang kedua di depan taman kelinci tersebut. 

Ketika kami memasuki Taman kelinci melewati gerbang, kami melewati jalur yang banyak dikelilingi pagar kawat, dan kami pun membeli tiket. Ternyata selain taman kelinci, gerbang tersebut juga untuk masuk ke Taman strawbery. Untuk masuk ke Taman Kelinci biayanya Rp. 10.000., per orang dengan bonusnya seikat makanan kelinci. 

Sedangkan tiket masuk ke Taman Stroberi perorangnya adalah Rp. 15.000., dengan bonus boleh memetik dan makan stroberi di tempat sepuasnya. Apabila ingin masuk taman kelinci dan kebun stroberi maka tiketnya adalah Rp. 20.000., per orang.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun