Mohon tunggu...
Ismuziani ita
Ismuziani ita Mohon Tunggu... Perawat - Mental Health Nurse

Selalu bersyukur pada Allah.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

(Sepenggal Kisah Pada Ruang Rawat Anak dan Remaja di RSJ) Suster, Aku Ingin Pulang....

3 Oktober 2020   11:38 Diperbarui: 3 Oktober 2020   11:50 631
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar ilustrasi : https://www.viva.co.id

" Suster, saya ingin pulang "

" Saya ingin sekolah"

" Saya ingin bermain dengan teman-teman diluar sana "

Dari Balik Nurse Station  : "Suster, aku ingin pulang"


By. Ismuziani ita
Aku sedang menuliskan catatan keperawatan di lembaran Catatan Perkembangan Pasien Terintegrasi (CPPT), yang merupakan dokumentasi bagi semua profesi tenaga kesehatan dalam melakukan assesmen ulang pasien di rawat inap. Adapun CPPT ini adalah sarana semua profesi kesehatan menuangkan data dan rencana perawatan bagi pasien. Aku sebagai seorang Perawat Kesehatan Jiwa, setelah memberikan Asuhan Keperawatan pada pasienku, wajib mengisi lembaran CPPT ini, mendokumentasikan sesuai dengan Asuhan Keperawatan yang kuberikan.

Beberapa saat kemudian aku dikejutkan oleh suara teriakan salah satu pasienku.

" AAAUUUUMMMMMMM" pasienku yang ber usia masih 18 Tahun, berteriak mengaum seperti suara harimau.

Ku tinggalkan lembaran lembaran CPPT diatas meja kerja di Nurse Station, aku setengah berlari menuju ruang rawatan pasien. Pasien yang baru saja mengaum besar, kini berdiri memegang pintu ruangan pasien, pintu ruangan ruang rawatan terbuat dari besi dengan teralis memanjang dari bawah ke atas. Pasien Remaja tersebut meng goyang goyangkan besi (Teralis) pintu dengan kuat, sambil mengaum seperti suara harimau.

" Adek Munadi ( Nama Samaran )" Panggil ku untuk menenangkannya

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun