Mohon tunggu...
Alfathan Rahman
Alfathan Rahman Mohon Tunggu... Full Time Blogger - Blogger, kompasiana kontributor

Full time Blogger Ismimalfathan www.ismimalfathan.wordpress.com, dan www.alfa27.com "Membangun bangsa dengan tulisan"

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Sukses Berinvestasi Reksadana, Begini Caranya!

14 Juli 2021   18:00 Diperbarui: 14 Juli 2021   18:08 97 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sukses Berinvestasi Reksadana, Begini Caranya!
Sumber : Pixabay.co.id

Reksa dana merupakan salah satu instrumen investasi  berupa wadah dan pola pengelolaan dana/modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dengan cara membeli unit penyertaan reksa dana. 

Berinvestasi reksa dana sendiri merupakan salah satu alternatif bagi Anda untuk melakukan investasi. 

Anda berkesempatan untuk memperoleh keuntungan yang maksimal dalam berinvestasi reksa dana. Melalui tips dan strategi yang tepat, maka cuan maksimal tentu bisa Anda realisasikan.

Jujur saya sendiri belum mulai untuk berinvestasi. Akan tetapi akhir-akhir ini saya sudah memulai langkah untuk memperkuat literasi mengenai banyak sekali instrumen maupun produk investasi. 

Oleh sebab itu kali ini saya akan membagikan kepada Anda sedikit pengetahuan mengenai tips-tips untuk bisa sukses mendapatkan cuan maksimal dari berinvestasi reksa dana. Salah satu referensi yang saya dapatkan berasal dari situs Finansialku.com

Lantas apa saja tips-tipsnya, berikut ulasan selengkapnya...

1. Tentukan tujuan investasi dan jangka waktunya

Layaknya seorang content creator di YouTube yang harus menentukan terlebih dahulu niche konten untuk channelnya, seorang calon investor reksa dana juga perlu mengetahui tujuan investasinya terlebih dahulu.

Sebab segala sesuatu yang hanya dilandaskan dengan iseng-iseng berhadiah alias coba-coba, maka kemungkinan untuk gagalnya juga sangatlah besar. 

Dengan adanya tujuan investasi, maka Anda mengetahui apa saja hal yang ingin dicapai. Kemudian proyeksikan pula waktu yang ingin Anda tempuh dalam berinvestasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x