Mohon tunggu...
Ismail Umar Sanji
Ismail Umar Sanji Mohon Tunggu... Saatnya Dunia Ditangan

Penulis

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Cara Pengobatan Covid-19 dengan Rebusan Daun Pepaya

8 Juli 2020   12:43 Diperbarui: 9 Juli 2020   22:22 29 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Pengobatan Covid-19 dengan Rebusan Daun Pepaya
Dok. pribadi

Pepaya, merupakan salah satu buah yang sangat diminati oleh berbagai lapisan  masyarakat Indonesia khususnya daerah Bugis Makassar daunnya seringkali dijadikan obat tradisional untuk pengobatan demam, malaria, dan sejenisnya termasuk akhir-akhir ini dijadikan obat penawar covid-19.

Di daerah dingin atau di kampung-kampung yang jarang tersentuh oleh tim kesehatan disebabkan karena jauh atau akses jalan menuju lokasi tidak mendukung. Biasanya warga hanya menggunakan dedaunan untuk dijadikan obat tradisional seperti daun pepaya

Kandungan dan manfaat daun pepaya ini sangat berguna untuk kesehatan manusia terutama untuk mengobati orang yang memiliki Dayan tahan tubuh mudah loyo atau keseringan demam. Bukan hanya itu buah yang kaya antioksida, vitamin, dan mineral ini juga berkhasiat untuk melancarkan buang air besar.

Manfaat daun pepaya sangat penting untuk kesehatan manusia utamanya untuk daya tahan tubuh. Namun, tak banyak yang mengetahui khasiatnya. Untuk mengetahui secara lebih rinci, berikut 5 manfaat daun pepaya untuk kesehatan semoga bermanfaat yaitu:

1. Daun Pepaya dapat mengobati Penyakit Demam. Manfaat daun pepaya untuk kesehatan yang pertama adalah dapat sebagai obat untuk mengobati penyakit demam karena Zat aktif daun pepaya memiliki kandungan antimalaria dan demam.

2.Daun pepaya dapat memperbaiki Saluran Pencernaan bagi manusia, sekalipun mengkonsumsi daun pepaya memang tidak semudah dengan minuman lain karena daun pepaya terasa "pahit".

3. Mencegah Terjadinya Risiko Kanker

Manfaat daun pepaya untuk kesehatan yang selanjutnya adalah dapat mencegah kanker. hal tersebut dikarenakan kandungan antioksidan yang tinggi pada daun pepaya. Kandungan antioksidan tersebut bagus untuk menangkal radikal bebas, termasuk risiko adanya kanker.

4. Sebagai Pengontrol Tekanan Darah Tinggi

Cara untuk mengambil manfaat daun pepaya untuk mengontrol tekanan darah adalah anda dapat mengonsumsi daun pepaya yang telah direbus.

5. Sebagai Obat Pencegah Covid-19. Manfaat daun pepaya untuk kesehatan selanjutnya adalah pencegahan terjangkit dari Civid-19. Caranya, anda bisa meminum air rebusan daun pepaya ini sebanyak 7 lembar daun pepaya yang direbus sampai air mendidih lalu pisahkan air rebusannya untuk diminum dalam keadaan hangat. Namun sebelum di minum tambahkan sedikit madu dan garam sebiji.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x