Mohon tunggu...
Isky Fatimah
Isky Fatimah Mohon Tunggu... Freelancer - an L

Pecinta warna biru yang hobinya ngobrol sama diri sendiri sebelum tidur.

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

LINE, Aplikasi Favorit yang Kini Hanya Jadi Alternatif Saya di Kala WhatsApp Down

20 Maret 2021   17:17 Diperbarui: 20 Maret 2021   17:45 993
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
LINE yang kini banyak ditinggalkan penggemarnya. Foto: iStockphoto/samxmeg

Dini hari tadi (20/03/2021), lagi dan lagi WhatsApp, Instagram, dan Facebook kembali mengalami gangguan.

Tiga aplikasi milik Facebook ini memang sering mengalami masalah teknis yang sebenarnya cukup merugikan penggunanya, apalagi kalau gangguan ini terjadi di waktu produktif orang-orang melakukan aktivitas.

Saya sendiri cukup terganggu dengan permasalahan teknis ini. Bagaimana pun juga, WA dan IG adalah salah dua dari aplikasi yang sering saya gunakan ketika bermain ponsel. Apalagi WhatsApp saat ini menjadi jalur utama sebagian orang untuk berkomunikasi.

Tapi lebih dari itu, sejujurnya aplikasi chatting favorit saya tetap jatuh kepada LINE.

Kini LINE memang kalah tenar dari WhatsApp karena harus diakui memang WhatsApp lebih efektif dan mudah digunakan.

Selain itu, ruang penyimpanan WhatsApp juga lebih sedikit ketimbang LINE.

Gak heran, banyak yang telah meninggalkan LINE dan beralih ke WhatsApp.

Meski begitu, LINE punya memori tersendiri untuk saya yang membuat saya rela menyisakan memori tersendiri juga di handphone untuk aplikasi dengan ukuran  lebih dari 400 megabyte ini.

Bagi saya LINE adalah kenangan.

Aplikasi ini sangat digemari pada masanya. Untuk saya pribadi, tahun 2013 sampai dengan tahun 2019 adalah masa aktif saya menggunakan aplikasi ini.

Selama itu saya setia menggunakan LINE di saat teman-teman saya sudah beralih ke WhatsApp.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun