Mohon tunggu...
Ischo Frendino
Ischo Frendino Mohon Tunggu... Penulis - Untuk sesuatu yang tak terkatakan, kita mesti katakan.

Nama lengkap saya adalah Fransiakus Dopen Tukan, saya sering disapa Isco Frendino. Saya berasal dari Larantuka, Flores Tmiur, NTT. Saat ini sedang mengambil kuliah Filsafat Keilahian di Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara (STFD), Jakarta. Hobi saya adalah menulis puisi dan artikel. Sebagai mahasiswa filsafat tentu saya suka dengan tema yang berkaitan dengan filsafat, selain itu juga sastra dan politik.

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Pukul 6:30 di Halte Bus

1 Februari 2020   01:57 Diperbarui: 1 Februari 2020   18:57 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

 Pukul 6.30 di Halte Bus.



Di sini kutinggalkan masa lalu
menitipkan goresan janji untuk tak pernah kembali ke waktu-waktu dulu
pada jendela kaca halte yang berembun dan dikotori luka-luka ingatan yang membiru
yang  terus menerus merenungi waktu,
mentasbihkan setiap  gemericik hujan yang jatuh tanpa malu.
Teruntuk mereka yang tak mampu pergi dari hati dan tak bisa melangkah menjadi baru
bus-bus adalah waktu
 membawamu pergi ke kota-kota berjuta cinta yang tak kenal cemburu
dipenuhi seroja-seroja indah di tikungan kesempatan yang tak lagi layu
mampirlah sejenak, cumbui semerbak keharumannya yang lugu.
Sementara di tengah kegelisahan dan sangsi para penunggu,  
bus-bus datang dan pergi berlaju-laju
Jarum arlojiku pun seirama nadi berdetak tak kenal ragu
luruh tanpa makna dan lampu merah yang tak pernah abadi menyala
mentakdirkan langkah kakiku.
Akhirnya kau pun sebuah album yang membeku
yang kutinggalkan di sepanjang jalan yang pernah kucumbu
belati yang memberi luka, yang hanya bisa kucium di dasar kenangan tumpukan puisiku.
Pukul 6.30 aku pun  cepat-cepat pergi terburu-buru
menghindar dari keriapan impian yang menyekap ku kembali ke masa- masa purba pertemuan itu.
Aku masih punya dua kaki dan satu hati, menyisir belantara kehidupan baru.
Sambil mendengarkan lagu
aku bersuratan dengan angin tuk sampai di tempat baru.

Berpacu dan melaju.


Ischo Frendino, Jakarta 31/01/20

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun