Mohon tunggu...
Muhammad Irwansyah
Muhammad Irwansyah Mohon Tunggu... Anggota PSHT dan HMI

Hidup Merupakan Pembelajaran Menuju Kesempurnaan

Selanjutnya

Tutup

Transportasi

Info Penting Seputar Mitra Grab 2020

27 Januari 2020   23:45 Diperbarui: 28 Januari 2020   00:18 41 0 0 Mohon Tunggu...
Info Penting Seputar Mitra Grab 2020
ilustrasi

Sudah beberapa hari kemarin aku bersama temanku azis sudah membicarakan bagaimana prosedur dalam mendaftar menjadi mitra grab bike, kebetulan temenku azis ini adalah salah satu mitra grab bike yangg kesehariannya digunakan untuk mencari rizki dengan cara ngegrab.

Alih-alih menjadi lumayan jika kalian sudah kerja ataupun belum bekerja secara profesi bidang tertentu, namun kalian dapat menyambi waktu luang mendaftar grab bike untuk menambah penghasilan kalian.

Kebetulan pada hari senin tanggal 27 tahun 2020 aku sudah menyiapkan segala berkas dari ijazah sampai pada perlengkapan berkas motor sudah kusiapkan untuk mencoba mendaftar grab bike yang mana sebelumnya aku juga sudah mendaftar secara online cuman sudah lebih 2 bulan tiada info kelanjutannya.

Hari senin aku bersama azis memulai berangkat pagi dari jam setengah 06 pagi dari Jakarta Selatan menuju kantor cibubur untuk menyiapkan lebih awal dalam pendaftaran sehingga harapannya dapat waktu yang mencukupi dalam antrean panjang pandaftaran grab bike.

Aku membawa motor dua dengan azis, berangkat dengan penuh semangat bertujuan untuk menjadi mitra grab bike, sampai-sampai macet perlu kulewatin namun alhamdulillah tidak begitu macet seperti jam biasa karena sudah kuperkirakan jam berangkat kerja pastilah jika menjelang siang akan macet parah.

Aku dalam perjalanan menempuh waktu kurang lebih satu jam setengah dan akhirnya sampailah kita disana kantor langsung grab wilayah cibubur dekat dengan Gor Popki, sesampai disana belum begitu banyak orang karang masih jam tujuh kurang (ternyata tutup).

Aku menuju parkiran dan memarkir motorku yang kubawa, hingga kutanyakan kebeberapa orang yang ada disekitar kantor grab, akhirnya bertemulah dengan salah satu karyawan dari grab, ternyata setelah aku ngobrol panjang lebar ternyata ada beberapa perubahan kebijakan dari perusahaan grab termasuk syarat menjadi mitra driver grab.

Aku sempat bertanya apa saja perubahan persyaratan dalam mendaftar menjadi mitra grab, sehingga dijelaskan panjang lebar bahwa untuk tahun 2020 awal bulan masih di tutup dan bertepatan juga aku kesana sedang tutup belum dibuka pendaftaran, adapun pembukaannya menurut karyawan tersebut kira-kira awal sampai pertengahan bulan februari 2020.

Persyaratan dalam mendaftar pun banyak yang dirubah termasuk jika kalian mendaftar yang dulunya motor pembuatan tahun 2011 masih diperbolehkan mendattar menjadi mitra grab, ternyata di tahun 2020 motor diwajibkan minimal motor pembuatan tahun 2015, sehingga dibawah tahun tersebut tidak akan diterima.

Bahkan aku juga sempat bertanya ada beberapa pengalaman pendaftar menjadi mitra grab yang sudah tua diatas 40 tahun akan dipersulit dan kemungkinan usia tua tidak akan diterima sebab inilah kebijakan terbaru pada tahun 2020.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN