Mohon tunggu...
Irwan Rinaldi Sikumbang
Irwan Rinaldi Sikumbang Mohon Tunggu... Freelancer - Freelancer

menulis untuk menikmati kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Book Pilihan

Pasangan Legendaris yang Tetap Mesra di Usia 80-an Tahun

20 Juli 2023   05:12 Diperbarui: 20 Juli 2023   05:26 768
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sampul buku Pak Tjipta dan Bu Lina|dok. terbitkanbukugratis.id

Pasangan legendaris yang saya maksudkan adalah dua penulis kawakan di Kompasiana yang juga pasangan suami istri. Saya menyebutnya Pak Tjipta dan Bu Lina.

Nama lengkap pasangan tersebut adalah Tjiptadinata Effendi dan Roselina Tjiptadinata.

Kebetulan saat saya memulai menulis artikel ini, Bu Lina berulang tahun yang ke-80. Pak Tjipta lebih tua sekitar 2 bulan dibandingkan Bu Lina.

Ada dua hal yang membuat saya sangat terkesan di hari ulang tahun Bu Lina. 

Pertama, hadiah puisi ulang tahun dari Pak Tjipta bagi istri tercintanya. Kata-kata mesra di puisi tersebut tak kalah dengan puisi cinta anak remaja belasan tahun.

Saya yakin Pak Tjipta menulis puisi itu dengan hati yang berbunga-bunga. Ini membuktikan bahwa pasangan yang sudah berusia 80-tahun itu, berhasil mempertahankan kemesraan hingga kapan pun.

Padahal, berdasarkan pengamatan saya terhadap banyak pasangan suami istri, bila sudah berusia di atas 60 tahun, komunikasi mereka terkesan hambar, tak lagi bisa mesra.

Kedua, saya mendapat hadiah yang tak ternilai, berupa e-book dari Bu Lina yang berjudul "Bahagia Versi Tjiptadinata Effendi dan Roselina".

Tak perlu berlama-lama, buku tersebut langsung saya lahap, meskipun dengan menggunakan teknik membaca cepat.

Sungguh saya sangat terkesan dengan buku tersebut, layak menjadi panduan yang sangat bermanfaat untuk meraih kebahagiaan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Book Selengkapnya
Lihat Book Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun