Mohon tunggu...
Irwan Rinaldi Sikumbang
Irwan Rinaldi Sikumbang Mohon Tunggu... Freelancer

menulis untuk menikmati kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Persib Mulai Bangkit, Tira Kabo Bertahan di Puncak Klasemen Liga 1

16 Juli 2019   21:34 Diperbarui: 16 Juli 2019   21:37 0 17 4 Mohon Tunggu...
Persib Mulai Bangkit, Tira Kabo Bertahan di Puncak Klasemen Liga 1
Dok. Bola.com

Tira Kabo yang merupakan hasil merger antara PS Tira, klub yang dinaungi Tentara Nasional Indonesia (TNI), dengan Persikabo Kabupaten Bogor, melakukan loncatan besar di Liga 1 tahun ini.

Awalnya tak ada yang menjagokannya karena PS Tira tahun lalu terseok-seok di papan bawah, bahkan nyaris terdegradasi ke Liga 2. Namun ternyata sudah beberapa hari ini Tira Kabo bercokol di puncak klasemen sementara.

Selasa sore (16/7/2019) Tira Kabo sukses menghajar jawara tahun lalu, Persija Jakarta, dengan skor 5-3. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor, tersebut, strategi yang diterapkan pelatih Tira Kabo, Rahmad Darmawan, mampu mengkocarkacirkan pemain Persija.

Namun bintang Persija Marko Simic mampu mencetak hattrick, memborong tiga gol buat Persija, yakni dari sundulan mautnya pada menit ke-6 dan dua kali dari tendangan penalti pada menit 32 dan 71.

Sedangkan gol-gol yang bersarang di gawang Persija yang dikawal Sahar Ginanjar lahir dari tendangan Loris Arnaud (menit 9),  sepakan Osas Saha (menit 22 dan 64), tandukan Rifad Marasabessy (menit 43) dan tendangan penalti Ciro Alves (menit 59).

Dengan kemenangan tersebut, Tira Kabo makin kokoh di posisi puncak dengan mengemas 19 poin dari hasil 5 kali menang dan 4 kali seri. Tira menjadi satu-satunya klub yang belum pernah kalah, setelah Madura United takluk dari tuan rumah Persipura, pada hari yang sama.

Kemenangan Persipura di atas menjadi kemenangan pertamanya di musim kompetisi 2019 ini, yang didapat pada laga ke 8 dan merupakan debut manis pelatih Jacksen F Tiago yang ditunjuk menggantikan Luciano Leandro.

Persipura menang tipis 1-0 dari gol yang dicetak pemain senior Boaz Solossa pada menit ke-8. Tapi itu sudah cukup pahit bagi Madura United karena menjadi kekalahan pertamanya.

Pertandingan lain masih di hari yang sama berlangsung di Malang. Tuan rumah Arema sukses menggulung Badak Lampung dengan skor telak 4-1.  

Makan Konate mencetak hattrick bagi Arema dari gol yang dilesakkannya pada menit ke-6, 24 dan 79. Satu gol lagi dicetak Comvalius pada menit 73. Gol bagi Badak Lampung dibukukan oleh Musafri pada menit 28.

Pada malam harinya di Stadion Si Jalak Harupat Bandung menjadi hari yang menggembirakan bagi bobotoh setelah Persib mulai bangkit dari keterpurukannya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2