Mohon tunggu...
Irwan Rinaldi Sikumbang
Irwan Rinaldi Sikumbang Mohon Tunggu... Freelancer

menulis untuk menikmati kehidupan

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Ikon Wisata Kota Jambi

21 November 2015   07:16 Diperbarui: 21 November 2015   08:34 120 5 3 Mohon Tunggu...

Jambi selama ini belum begitu terkenal sebagai destinasi wisata di tanah air. Posisinya masih di bawah Sumut dengan ikon Danau Toba atau Sumbar dengan objek.yang begitu banyak. Kalaupun banyak hotel di Jambi, kebanyakan dikunjungi oleh pebisnis atau karyawannya dalam rangka dinas. Jambi adalah penghasil sawit dan karet.

Tapi dari perjalanan saya minggu lalu ke kota Jambi, saya posting di sini tiga foto, yakni Candi Muara Jambi, konon merupakan "universitas" di abad sebelum.kerajaan Sriwijaya, tempat nyantri pemeluk agama Budha dari berbagai belahan dunia ketika itu.  Berikutnya Jembatan Gentala Arasy, khusus untuk pejalan kaki. Sungguh indah dan bisa sebagai tempat mencari keringat berjalan dari ujung ke ujung. Satu lagi Masjid Al Falah yang lebih terkenal sebagai masjid seribu tiang. Banyak sekali memang tiangnya. Hebatnya masjid ini sama sekali tanpa pintu.

Saya sangat yakin di mana pun di bumi Indonesia ini, banyak sekali tempat menarik. Setiap saya ke suatu tempat meski bukan untuk berwisata sebagai tujuan utama, selalu saya sempatkan bertanya ke mbah google tentang objek menarik di sana. Dan ternyata di daerah yang belum terkenal sebagai objek wisata tetap ada banyak hal yang enak dilihat.

*) Sumber Gambar: Dok. Pribadi

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x