Mohon tunggu...
Irvan Maulana
Irvan Maulana Mohon Tunggu... Penulis - Put Right Man on the Right Place

Pemerhati Bangsa

Selanjutnya

Tutup

Love Pilihan

5 Tips Agar Jatuh Cinta Berdampak Positif bagi Bisnis Anda

20 September 2021   14:46 Diperbarui: 20 September 2021   15:04 46 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
5 Tips Agar Jatuh Cinta Berdampak Positif bagi Bisnis Anda
sumber: arm.co.uk

Jika Anda pernah jatuh cinta, Anda tahu itu bisa menghabiskan setiap pikiran saat bangun tidur, saat makan, saat bekerja, dan di setiap waktu. Namun, ingatlah baik-baik pengusaha sukses tidak akan mampu mempertahankan kesuksesaannya jika level bucin-nya sudah di level akut, membuang-buang waktu sepanjang pagi hanya untuk melamun tentang kencan tadi malam.

Menjalankan bisnis membutuhkan konsenterasi tinggi dan tindakan efektif yang konsisten. Jangan sampai ketika meeting, yang teringat hanya wajah dan senyumnya, sampai-sampai tidak fokus saat meeting. Kondisi ini biasanya disebut dengan "bucin akut" oleh anak muda.

Banyak pengusaha yang sama sekali menghindari berkencan hanya karena mereka tidak ingin kehilangan fokus. Jadi, kita mungkin skeptis bahwa jatuh cinta sebenarnya bisa baik untuk bisnis, jika Anda kelola dengan benar.

Pelatih eksekutif dan pendiri Power Love Woman, Michelle Baxo, mengatakan memanfaatkan jatuh cinta untuk memajukan bisnis kita bukanlah hal yang mustahil. Baxo telah membantu ribuan klien menemukan cinta dan berkembang saat jatuh cinta. Jika Anda ingin melakukan hal yang sama, ikuti lima tips ini.

1. Manfaatkan Hormon Kebahagiaan Itu

Kita semua pernah mengalami dampak jatuh cinta, tercermin saat cara kita berinteraksi dengan orang lain. Ketika kita merasa baik, kita cenderung bergaul lebih baik dengan staf, vendor, dan pelanggan. Kita mungkin melepaskan kesalahan dan keadaan yang tidak menguntungkan lebih cepat dan fokus pada solusi daripada masalah. 

Untuk membiarkan diri Anda mengikuti arus cinta, awali dan akhiri hari Anda dengan bersyukur untuk orang-orang hebat dalam hidup Anda, termasuk pasangan Anda. Rasa syukur tidak hanya mengisi Anda dengan hormon bahagia dan bahan kimia otak (yang baik untuk bisnis), tetapi juga melatih otak Anda untuk melihat kemungkinan, peluang, dan solusi.

2. Transfer Energi Jatuh Cinta Dalam Tugas

Setiap kali Anda menyalahkan diri sendiri atas kegagalan, Anda akan selalu terganggu oleh hal-hal seperti keraguan diri dan kebencian. Tetapi bersama seseorang yang istimewa dapat membuat Anda merasa sukses karena Anda telah menangani sesuatu dalam hidup Anda yang sangat berarti bagi Anda. Perasaan pencapaian itu dapat ditransfer ke tugas-tugas yang Anda lakukan dalam bisnis Anda seperti memberikan presentasi atau merayu klien baru. Tebarkan senyum positif untuk membangun suasana nyaman di kantor.

3. Mulai Mendelegasikan

Jika Anda seorang workaholic yang telah menghabiskan seluruh waktu Anda di tempat kerja, mungkin akan banyak pekerjaan yang dikerjakan asal-asalan dan pada akhirnya tidak efisien dan tidak produktif. Ketika Anda punya banyak waktu, tugas bisa memakan waktu lama, sementara si dia sudah menunggu untuk diajak kencan. Selesaikan pekerjaan dengan teknik-teknik cepat dan terukur tanpa membuang banyak waktu atau bisa gunakan teknik delegasi agar semua meeting dan tugas tertangani dengan baik.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan