Mohon tunggu...
Irvando Damanik
Irvando Damanik Mohon Tunggu... Administrasi - Mari hidup Cerdas di era Industry 4.0

mari berbagi sekalipun hanya dari pikiran

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Tolak Angin, Solusi Tepat untuk Kondisi Biasa dan Darurat

20 Juli 2018   21:40 Diperbarui: 20 Juli 2018   21:40 1026
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Saya memang tidak pernah lepas dengan yang namanya tolak angin SidoMuncul. Jamu tradisional ini seolah-olah sudah menjadi barang wajib yang selalu setia menemani kemanapun akan pergi. Jangankan bepergian jauh, untuk sekedar dikonsumsi sehari-hari dikantor saja saya selalu menyiapkan beberapa sachet di laci meja atau didalam kantong kecil tas kerja saya. Sederhana sekali karena baik tolak angin dalam kemasan sachet maupun pil tidak membutuhkan ruang yang luas sebagai tempat penyimpanannya.

Tolak angin menjadi salah satu obat mujarab bagi saya dan menjadi penolong utama untuk berbagai macam keluhan yang saya rasakan bahkan ketika saya mengalami sesuatu secara tiba-tiba seperti, pusing, perut gembung, badan tidak enakan dan meriang, tenggorokan gatal dan masih banyak keluhan lainnya. 

Sejenak saya langsung meminumnya dan menunggu beberapa saat saya kembali merasa lebih nyaman dan segar walaupun rasanya agak pedas. Kemudian ketika saya akan melakukan perjalanan jauh untuk melaksanakan dinas dari kantor atau untuk tujuan pribadi/keluarga baik menggunakan transportasi darat, laut dan udara saya pasti mengkonsumsi tolak angin pada saat malam sebelum saya akan berangkat dan tentunya pagi hari saat hari keberangkatan. Hal ini saya lakukan sebagai langkah awal mencegah pusing dan mabuk perjalanan. 

Hal itu terbukti selalu ampuh, sehingga selama perjalanan ditempuh saya tidak mengalami keluhan apa-apa dan dapat menikmati perjalanan hingga tiba ditujuan. Entah apakah saya sudah ketergantungan mengkonsumsi tolak angina SidoMuncul? Mungkin iya, tapi bagi saya itu tidaklah menjadi masalah besar yang perlu dipikirkan karena saya tahu bahan dasar penyusunnya merupakan rempah-rempah alami yang di olah dengan teknologi tinggi dan proses produksinya pun dibawah pengawasan pemerintah.

Tolak angin memang menjadi resep khusus kebugaran saya dalam menjalani hari-hari baik dirumah, dikantor dan dimana saja. Disamping mudah untuk dibawa kemana-mana, tolak angin juga mudah dalam hal mengkonsumsinya. 

Anda tidak perlu susah untuk mengkonsumsinya, cukup dengan meneguk langsung dari sachetnya atau jika mengkonsumsi tolak angin dalam bentuk tablet anda juga bisa menggunakan air mineral bahkan saya pribadi sering langsung mengunyahnya tanpa bantuan larutan air, karena rasanya agak pedas kemanis-mainsan dan tidak pahit sama sekali. Tolak angin sachet juga bisa anda konsumsi dengan menggunakan air hangat, jika tidak terbiasa langsung meminum melalui sachetnya. Setelah mengkonsumsi anda bisa merasakan kesegaran di mulut dan tenggorokan anda, hingga saluran pernafasan yang terasa segar dan dingin.

Mengapa memilih tolak angin?

(https://tolakangin.co.id/gallery: bahan penyusun)
(https://tolakangin.co.id/gallery: bahan penyusun)
Tolak angin memang salah satu ramuan tradisional yang sudah dikenal sejak lama yang bertransformasi dari bentuk jamu pada awalnya kemudian dikemas dalam wujud serbuk hingga saat ini yang sering kita konsumsi sudah tersedia dalam wujud cairan dalam kemasan sachet serta dalam bentuk pil. 

Tolak angin juga merupakan salah satu ramuan tradisional yang sudah diolah dengan menggunakan teknologi modern serta untuk menjaga kualitas serta pelayanan terbaik bagi konsumen sejak tahun 2007 tolak angin SidoMuncul sudah tersertifikasi oleh Herbal terstandar dari BPOM RI. Sehingga sebagai konsumen tetap, saya juga merasa terlindungi melalui produk tolak angin SidoMuncul yang  terstandar. 

Otomatis produk ini sudah dalam pengawasan bidang terkait dan selalu dilakukan pengujian-pengujian untuk setiap varian produk tolak angin SidoMuncul yang dipasarkan.  Dari dulu saya memang sudah terbiasa dengan tolak angin karena bapak dan ibu saya juga konsumen tetap tolak angina SidoMuncul.

Tempat tinggal kami yang berada didaerah pegunungan memang membuat cuaca malam dan siang hari cukup dingin, sehingga selalu dibutuhkan ramuan yang mampu menghangatkan badan serta menghilangkan pegal-pegal, masuk angin dan badan meriang. Dan satu-satunya jamu yang wajib ada dirumah kami saat itu adalah jamu tolak angin.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun