Mohon tunggu...
Dian S. Hendroyono
Dian S. Hendroyono Mohon Tunggu... Freelancer - Life is a turning wheel

Pura-pura bahagia itu gampang. Yang susah itu pura-pura langsing. Kata salah satu pegiat media sosial. 😊😊😊

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Kala Alex Song, Si Pemboros Tidak Boros Lagi

18 Januari 2022   07:46 Diperbarui: 18 Januari 2022   15:07 1054 28 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Alexandre Dmitri Song Billong alias Alex Song. Sumber: Getty Images

Ada yang masih ingat dengan Alexandre Dmitri Song Billong alias Alex Song? Dia pernah bermain sebagai gelandang bertahan semasa Arsenal masih ditangani oleh Arsene Wenger. Juga menjadi pemain Barcelona, meski tidak sesukses yang diharapkannya.

Kini berusia 34 tahun, pemain asal Kamerun itu masih bermain, kali ini di Afrika, setelah ia dipecat dari klub Eropa terakhir yang diperkuatnya, FC Sion, gara-gara tidak mau gajinya dipotong sebagai akibat dari pandemi Covid-19.

Sejak 7 November 2020, Song bermain untuk klub Arta Solar, yang berasal dari Djibouti, ibu kota Djibouti di Afrika. Kontraknya akan habis pada 30 Juni 2022.

Song Arta Solar bertolak belakang dengan Song Arsenal. Song versi Arta Solar sudah menyadari bahwa uang bisa membuatnya hidup nyaman, sekaligus bisa membantu orang lain.

Song versi Arsenal, apalagi ketika ia pertama kali tiba di London sebagai anak berusia 18 tahun pada Agustus 2005? Sama sekali bukan panutan untuk siapa pun, terutama dalam segi finansial.

Dibeli dari klub Prancis, Bastia, Song dikontrak dengan nilai 1 juta poundsterling. Pertama kali tiba di Arsenal, salah satu rekan setim Song adalah Thierry Henry, striker asal Prancis.

"Saya baru saja menandatangani kontrak pertama sebagai pemain pro dan saya sangat gembira. Lalu, saya datang ke tempat latihan dan melihat Henry tiba dengan mobilnya yang mewah. Saat itu, saya berpikir saya harus punya mobil seperti itu, tidak peduli harganya," kata Song, seperti dikutip dari Marca.

Kontrak profesional pertama Song sebagai pesepak bola memang datang dari Arsenal. Di Bastia, Song hanya naik pangkat dari pemain junior menjadi pemain tim senior.

Song mengatakan, sebagai pemain sepak bola, maka ia bisa datang ke dealer mobil, teken beberapa surat, dan lantas ia akan mendapat sebuah mobil yang sama persis dengan yang dimiliki Henry.

"Setelah dua bulan, saya paham bahwa suatu hari saya akan kehabisan uang dan saya menukar mobil itu dengan Toyota," kata Song.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan