MANAJEMEN
PENTINGNYA HIRARKI DALAM MANAJEMEN
Â
Dalam sebuah organisasi, hirarki sangat lah penting, mengapa seperti itu? Hierarki adalah suatu susunan hal di mana hal-hal tersebut dikemukakan sebagai berada di "atas," "bawah," atau "pada tingkat yang sama" dengan yang lainnya. Secara abstrak, sebuah hierarki adalah sebuah kumpulan yang disusun. Pentingnya hirarki ini bagi organisasi agar tiap-tiap anggota organisasi memahami tanggungjawab dan tugasnya masing-masing dan kepada siapa mereka mempertanggungjawabkan tugasnya.
Bagaimana jika hirarki itu tidak ada atau tidak tepat? Ya maka susunan organisasi akan sangat berantakan dan tidak beraturan.
Susunan hirarki dibagi menjadi tiga yaitu : manajer tertinggi, manajer menengah dan manajer tahap pertama berikut penjelasannya
1. Top Management (Manajemen Tingkat Atas) adalah para pimpinan organisasi perusahaan seperti manajer-manajer dengan jabatan penting yang bertanggung jawab penuh dalam mengendalikan kegiatan di suatu perusahan. Contoh top management adalah CEO, COO, Presiden Direktur dll.
2. Midle Management (Manajemen Tingkat Menengah) adalah manajer yang satu tingkat di bawah manajer tingkat atas.
3. Manajemen tingkat pertama ini, bertanggung jawab langsung di lapangan atas operasional atau pekerjaan yang dilakukan setiap harinya oleh para karyawan.
Sselain itu berikut juga fungsi hirarki manajemen