Mohon tunggu...
Muhamad Irfan Prasetyo
Muhamad Irfan Prasetyo Mohon Tunggu... Blogger

Blogger aktif. Penulis artikel bola. Penggemar Sepakbola dan fans setia AC Milan. email: muhirfanpras@gmail.com website: https://prasetyoirfan.wordpress.com/

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Bersiap Merugi, AC Milan Ubah Kebijakan Transfer

13 September 2020   15:00 Diperbarui: 14 September 2020   16:27 1177 18 8 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bersiap Merugi, AC Milan Ubah Kebijakan Transfer
Pemain asal tim Primavera (dari kiri: Colombo, Daniel, dan Kalulu) yang dipromosikan naik ke tim utama Milan. | Foto: Twitter @acmilan

AC Milan sukses menutup rangkaian laga uji coba pramusim dengan hasil memuaskan. Sabtu (12/9) malam tadi bertempat di Milanello Sport Centre, Milan menang atas tamunya Brescia dengan skor 3-1.

Kemenangan atas Brescia jadi penutup manis, sebab dalam 3 laga uji coba sebelumnya, Milan selalu menang dengan skor meyakinkan. Sebelumnya, Rossoneri berhasil mengandaskan Novara 4-2, Monza 4-1, dan Vicenza 5-1.

Milan mengagendakan 4 laga uji coba sebelum pada Kamis (12/9) nanti akan menjalani laga kualifikasi babak kedua Liga Europa menghadapi Shamrock Rovers. Selain sebagai persiapan, laga uji coba ini juga dimanfaatkan allenatore Stefano Pioli untuk mencoba beberapa rekrutan barunya.

Oleh karena itu, tak heran bila starting eleven yang dimainkan Pioli masih acak. Beberapa nama pemain primavera dan rekrutan baru pun diturunkan, seperti si wonderkid Italia, Sandro Tonali.

Daftar pemain baru AC Milan di bursa transfer 2020

Sejauh ini, hingga Minggu (13/9) waktu Indonesia, Rossoneri sudah mendatangkan 5 pemain baru. Mereka adalah Sandro Tonali, Brahim Diaz, Ciprian Tatarusanu, Emil Roback, dan Pierre Kalulu. Selain kelimnya, Milan juga mempermanenkan 3 pemain yang di musim lalu berstatus pemain pinjaman.

Untuk lebih jelasnya, sila simak infografis berikut ini.

Daftar pembelian Milan di bursa transfer 2020. | foto: Dokumen Pribadi
Daftar pembelian Milan di bursa transfer 2020. | foto: Dokumen Pribadi
Khusus untuk Roback, pemain timnas Swedia U-17 itu akan masuk tim primavera dulu. Sebelumnya, Milan juga berhasil memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic hingga musim panas 2021.

Kebetulan, dalam laga uji coba yang sudah dijalani, semua rekrutan baru Milan sudah mendapat menit bermain. Brahim Diaz yang dipinjam semusim dari Madrid tampil bagus dengan satu golnya ke gawang Vicenza. Sama dengan Diaz, Kalulu juga berhasil membuat gol debut saat melawan Monza.

Selain memainkan pemain baru, Pioli juga memainkan beberapa nama pemain muda dari tim primavera. Dari beberapa nama yang ikut pramusim, Lorenzo Colombo dan Luca Stanga jadi nama yang paling mencuat.

Colombo, penyerang timnas Italia U-19 mencetak 3 gol dalam 3 laga uji coba yang Ia mainkan. Sementara Stanga, seorang bek dari tim Milan U-18 berhasil mencetak 1 gol dengan sundulan kepalanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x