Mohon tunggu...
Muhamad Irfan Prasetyo
Muhamad Irfan Prasetyo Mohon Tunggu... Blogger

Blogger aktif. Penulis artikel bola. Penggemar Sepakbola dan fans setia AC Milan. email: muhirfanpras@gmail.com website: https://prasetyoirfan.wordpress.com/

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Tanpa "Babibu", Chelsea Salip Liverpool Dapatkan Timo Werner dari RB Leipzig

5 Juni 2020   06:44 Diperbarui: 5 Juni 2020   21:35 140 8 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tanpa "Babibu", Chelsea Salip Liverpool Dapatkan Timo Werner dari RB Leipzig
Timo Werner | foto: GettyImages/B.Streubel via dw.com

Linimasa twitter sejak Kamis (4/6) malam hingga pagi ini, Jumat (5/6) dibuat ramaikan oleh cuitan Fabrizio Romano. Timo Werner yang jadi komoditi panas bursa transfer pemain dikabarkan siap menandatangi kontrak bersama Chelsea, bukan Liverpool!

Jurnalis olahraga dari SkySports itu bahkan menyebut Chelsea siap menggelontorkan uang sesuai release clause yang ditetapkan RB Leipzig, 55 juta euro! Kabar dari Romano inipun sontak menghebohkan linimasa twitter dan membuat penggemar sepak bola geger.

Kenapa? Siapa sangka akhirnya Chelsea lah yang memenangi perburuan tanda tangan Timo Werner dari RB Leipzig. Padahal selama sepekan terakhir, Liverpool lah yang dikabarkan dekat dengan pihak Werner. Chelsea bisa disebut telah menyalip Liverpool di bursa transfer musim ini.

Memang betul, Romano yang juga terkenal akan akurasi berita transfer pemain itu juga menuliskan bahwa pembicaraan dengan pihak Liverpool telah terjalin. Namun sayangnya bukan manajemen Liverpool, tapi hanya Jurgen Kloop seorang yang berkomunikasi dengan Werner secara pribadi.

Untuk lebih jelasnya, simak postingan Romano di akun instagramnya berikut ini.


Ya, sejatinya Liverpool merupakan pilihan pertama Werner. Werner mengakui sendiri bahwa Liverpool merupakan tim impiannya, bermain di Anfield adalah prioritasnya untuk musim depan.

Namun tawaran resmi yang tak kunjung datang membuat Werner mempertimbangkan tawaran lain dari tim Premier League lainnya, dan Chelsea langsung datang menyambar kesempatan itu hanya dalam hitungan jam.

Ya, hitungan jam. Cuitan pertama Romano tentang Werner yang siap menerima tawaran tim lain dari Premier League hingga Werner yang siap menandatangi kontrak dengan Chelsea hanya berjarak 5 jam saja.

Kabarnya, Chelsea harus membayar 55 juta euro ke RB Leipzig sementara Werner akan dikontrak hingga Juni 2025 dengan gaji dikisaran 10 juta euro permusimnya!

Langkah Chelsea ini merupakan sebuah langkah tanpa babibu, ketika mendengar Werner ingin ke PL mereka bergerak begitu cepat menjalin tawaran resmi ke RBL. Kini yang tersisa adalah tinggal tanda tangan kontrak dan peresmian Werner sebagai pemain sah Chelsea mulai musim depan. Well done The Blues!

Apa yang terjadi beberapa jam terakhir ini juga menyisakan kepiluan. Masih dari Romano, Liverpool kini merasa "kecewa" dan "menyesal" karena bidikan mereka yang sudah terang-terangan ingin membela The Reds lepas dari bidikannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN