Mohon tunggu...
Muhamad Irfan Prasetyo
Muhamad Irfan Prasetyo Mohon Tunggu... Blogger

Mahasiswa, Belajar menulis, Blogger aktif. Penggemar Sepakbola dan fans setia AC Milan. website: https://prasetyoirfan.wordpress.com/

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Fakta Menarik Hellas Verona, Menjegal Juventus dan Pernah Scudetto

13 Februari 2020   10:23 Diperbarui: 13 Februari 2020   13:38 595 5 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Fakta Menarik Hellas Verona, Menjegal Juventus dan Pernah Scudetto
Pemain Verona merayakan kemenangannya atas Juventus Minggu (9/2) lalu. (sumber foto: therunnersports.com/Alberto Lingria/REUTERS)

Hellas Verona! Namanya tiba-tiba mencuat dan menjadi buah bibir pecinta Liga Italia dan penikmat bola dunia. Wajar saja, tim ini berhasil mengalahkan Juventus, juara Liga Italia 8 kali berturut-turut dengan skor 2-1 di kandang mereka.

Bermain di stadion Marc'Antonio Bentegodi, Hellas Verona tampil meyakinkan setelah mampu membalas gol Ronaldo lewat sepakan Fabio Borini dan Giampaolo Pazzini. Kemenangan ini membuat tim asal Verona ini menjadi perbincangan baru.

lantas, sebenarnya siapa sih Hellas Verona ini? Bukankah mengalahkan Juventus walau mereka penguasa Italia sekarang ini, itu hal yang biasa dalam sepak bola bukan?

Ya, tim kecil mengalahkan tim kuat dalam sepak bola memang biasa, istilah kerennya Giant Killer. Tetapi Verona melakukannya bukan hanya sekali saja. Sebelum mengalahkan Si Nyonya Tua, Verona mampu menahan imbang Milan (1-1) dan Lazio (0-0).

Sejak dikalahkan Atalanta 3-2 di pertengahn Desember 2019 lalu, Verona belum sekalipun menelan kekalahan lagi. Hingga kemenangan versus Juve Minggu (9/2) lalu, Verona sudah menjalani 8 laga tanpa kekalahan! Rinciannya 4 kali menang 4 kali imbang.

Dan menariknya, fakta berbicara bahwa dari 4 laga kandangnya, Verona nyaris memetik poin sempurna di tiap laga. Hanya laga melawan Torino saja yang berakhir 1 poin, sisanya 3 poin berhasil mereka dapat di kandang dari Genoa, Lecce, dan Juventus.

Sementara ketika menjalani laga away, Verona tidak kehilangan poin. 4 laga away terakhir, Verona berhasil meraih satu kemenangan dari SPAL dan 3 kali imbang ketika bertandang ke Bologna, Milan, dan Lazio.

Oke itu mungkin bukan sebuah pencapaian wah, tapi apa jadinya jika yang melakukan adalah sebuah tim promosi? Menariknya lagi, faktanya Verona promosi ke Serie A Italia melalui jalur play-off!

Dibanding Verona, sejatinya Brescia yang promosi ke kasta tertinggi Liga Italia sebagai kampiun Serie B lebih difavoritkan sebagai kuda hitam. Lecce yang menjadi runner-up Serie B musim lalu dibawah Brescia juga lebih difavoritkan.

Namun, hingga giornata 23, Brescia justru berada di zona degradasi tepatnya di posisi 19 klasmen dengan 16 poin dari 23 laga! Sementara Lecce berada di peringkat 17 klasmen dan hanya berjarak 3 poin saja dari zona degradasi.

Bagaimana dengan Hellas Verona?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN