Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Film Encanto, Setiap Orang Memiliki Keistimewaannya Sendiri dalam Dirinya

24 November 2021   18:10 Diperbarui: 24 November 2021   18:14 1418 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto : Imdb.com | Ilustrasi Poster Film Encanto Disney

Walt Disney kembali membuat kejutan kepada seluruh para pecinta film di seluruh dunia, kali ini dengan cerita yang berbeda dan lebih menarik. Biasanya Disney menampilkan film tentang pertualangan, action dan drama. Hari ini Disney mengeluarkan film animasi terbaiknya dengan judul "Encanto", film animasi yang sangat saya tunggu tayang di bioskop dan hari ini akhirnya tayang di seluruh bioskop-bioskop tanah air.

Film animasi Encanto di sutradarai oleh Jared Bush dan Byron Howard. Film yang pernah memproduksi dari beberapa film animasi seperti Moana dan Zootopia yang telah sukses dalam meraih banyak penghargaan. Kali ini Disney mengeluarkan sebuah film Encanto dengan animasi yang bergenre musical dan dibintangi oleh pengisi suara yang sangat baik, seperti Stephanie Beatriz, Maria Cecilia Botero, john Leguizamo, Diane Guerrero, Jessica Darrow, Avi Cabot-Conyers, Angie Capeda, Wilmer Valderrama, Carolina Gaitan, Mauro Castillo dan masih banyak lagi karena film animasi Encanto merupakan film besar yang dproduksi langsung oleh Disney.

Film Encanto menceritakan tentang seorang wanita yang bernama Mirabela (Stephanie Beatriz), Mirabela adalah gadis muda yang ahrus menghadapi frustasi karena menjadi satu-satunya anggota keluarga tanpa kekuatan magic (sihir). Meski ada rasa iri dengan para saudaranya yang memiliki kekuatan sihir, Mirabela menjadi satu-satunya yang bisa menyelamatkan keluarganya ketika ada ancaman yang mengancam rumah mereka.

Alur cerita film Encanto ditulis oleh Jared Bush dan Charise Castro Smith, dengan warna dan alur cerita yang sangat berbeda dari film-film produksi Disney sebelumnya seperti Moana, Raya and Last Dragon dan Zootopia. Cerita di film ini dikemas dengan sangat menarik dan cocok untuk tontonan oleh Semua Umur (SU), karena film ini tentang keluarga, cinta dan persaudaraan. Tema yang diambil dalam film ini sangat brilliant dan related dengan kondisi disekitar kita.

Sinematografi dan visual yang ditampilkan dalam film ini sangat luar biasa, penonton dimanjakan dengan keindahan dan kemegahan dari setiap scene yang ditampilkan dalam film ini. Saya merasa enjoy selama menikmati film ini berlangsung dari awal hingga akhir film ini selesai. Ditambah lagi masing-masing dari karakter dalam film ini terwakili dengan sinematografi yang di buat oleh tim editor dan tim visual dalam membuat film ini semakin hidup dan berwarna.

Sumber foto : Imdb.com | Ilustrasi Mirabella sedang bertemu dengan anak-anak warga setempat
Sumber foto : Imdb.com | Ilustrasi Mirabella sedang bertemu dengan anak-anak warga setempat

Masing-masing tokoh dalam film ini memiliki karakter yang unik, seperti Luisa yang memiliki kekuatan yang sangat luar biasa seperti Hercules dan Samson manusia kuat yang ada di Indonesia, Bruno memiliki kekuatan yang bisa meramal tentang masa depan seseorang dari penglihatan yang ada di dalam kekuatan dirinya, Felix memiliki kekuatan yang bisa berubah apa saja sesuai dengan keinginan hatinya, hingga Isabella yang memiliki kekuatan bisa membuat sebuah atraksi bunga dengan cara yang sangat menawan dan anggun luar biasa. Masih banyak karakter lain dari keluarga Mirabella yang memiliki kekuatan yang unik dan bisa membantu orang-orang yang berada di perkampungan yang bernama Encanto. Jadi, Encanto merupakan sebuah nama tempat tinggal sebuah keluarga Madrigal.

Music dan Scoring dalam film ini juga sangat bagus sekali, film animasi Encanto merupakan film yang bergenre musical. Saya sangat suka dengan semua lagu yang disuguhkan oleh pemeran dalam film ini, terutama dari karakter Mirabella dan Luisa. Lagu yang dibawakan mereka sangat bagus dan membuat para penonton ikut bernyanyi dan menggerakkan badan setelah mendengar alunan music dan lagunya. Music yang ditampilkan dalam film ini lebih kearah latin dan musiknya sangat up beat dan membuat penonton ikut enjoy dan gembira mengiringi penonton dalam menikmati alur cerita film ini. Saya jamin tubuh kalian akan bergoyang sendiri mendengar lagu dari semua karakter dalam film ini, termasuk saya sendiri mengalaminya di dalam bioskop. hehehehehe

Saya sarankan untuk menyimak setiap lirik yang dinyanyikan oleh masing-masing karakter dalam film Encanto, karena setiap lirik yang ditampilkan dalam lagu merupakan sebuah bagian dari isi cerita. Disney memiliki kepiawaian dalam hal seperti ini, dalam setiap momen isi jalan cerita selalau diberikan suguhan music dan lagu, lirik lagu itu pun merupakan dialog dari karakter film dan juga menjadi bagian isi jalan cerita yang harus disimak agar para penonton bisa lebih mendalami maksud dan isi dari jalan cerita yang ditampilkan dalam Film Encanto. Disney lagi lagi membuat saya dan penonton lain takjub dan merasakan perasaan yang luar biasa setelah menonton film ini selelsai hingga keluar dari ruangan bioskop.

Setiap orang memiliki keistimewaannya masing-masing

Sumber foto : Mickeyblog.com | Ilustrasi Mirabella bersama keluarga besarnya di Film Encanto
Sumber foto : Mickeyblog.com | Ilustrasi Mirabella bersama keluarga besarnya di Film Encanto

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan