Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Indonesia Berhasil Menang Melawan Thailand 3-2

12 Oktober 2021   00:15 Diperbarui: 12 Oktober 2021   12:04 175 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto : akun instagram/badminTalk.com

Tim Thomas Cup Indonesia sore ini kembali memulai laga penentuan untuk bisa mengamankan posisi untuk bisa maju ke babak perempat final, lawan Tim Thomas Indonesia adalah Thailand yang kemarin sempat memberikan kejutan dengan mengalahkan Chinese Taipe dengan 3-2. Sekarang bukan lagi data statistik yang menentukan kemenangan dalam pertandingan kali ini, melainkan sebuah kemantapan mental, kemauan keras dan mau memberikan perlawanan dan tekanan kepada lawan untuk meraih poin demi poin menuju kemenangan.

Pertandingan kali ini yang diturunkan adalah Anthony Sinisuka Ginting, Marcus fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Jonathan Christie, Fajar Alvian/Muhammad Rian Ardianto dan Shesar Hiren Rhustavito. Dengan formasi yang di turunkan sekarang, Indonesia masih memiliki peluang dan kesempatan untuk meraih kemenangan.

Hasil pertandingan Indonesia VS Thailand

Anthony Sinisuka Ginting VS Kantaphon Wangcharoen

Dengan memainkan Anthony sebagai pemain Tunggal pertama untuk Indonesia merupakan sebuah keputusan yang baik, pada babak pertama Anthony masih terlihat seperti mencari kelemahan lawan dan berusaha memberikan tekanan kepada Tunggal Thailand Kantaphon Wangcharoen. Game pertama berhasil dimenangkan oleh Ginting dengan skor 21-16.

Pertandingan kedua semakin membuat saya merasa tegang dan emosional melihat pertarungan kedua pemain yang semakin sengit dengan kejaran poin dari masing-masing pemain, melihat permaianan Kantaphon di babak kedua ia berhasil menyamakan kedudukan dengan perolehan angka yang rapat 22-24.

Ketegangan dalam pertandingan terus berlanjut sehingga membuat penonton dan BL Indonesia spot jantung untuk mengikuti laga game ketiga ini, persaingan dan kejaran angka yang rapat membuat semua tegang melihat laga ini. Permainan laga ini semakin seru dengan perolehan poin yang sama diakhir pertandingan, tidak mau kalah dan jatuh bangun dari kedua pemain diperlihatkan dengan sangat baik dari kedua pemain, sehingga Ginting harus mengakui keunggulan dari Kantaphon untuk memenangi pertandingan dengan  skor 23-25.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo VS Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren

The minion masih terlihat bermain di under pressure, ntah apa yang melatar belakangi menurunnya performance mereka, membuat lawan mengambil kesempatan untuk terus melakukan serangan. Sepengetahuan saya mengikuti permainan dari minions adalah permainan cepat dan jarang melakukan kesalahan yang tidak perlu dilakukan, pada game ini minion terlihat mengikuti pola permainan lawandari ganda Thailand sehingga membuat mereka tertekan dan diserang, sehingga pada laga pertama ini wajar diambil oleh ganda putra Thailand dengan skor 19-21.

 Pertandingan game kedua minions masih terlihat belum mengikuti irama permainan yang dilakukan oleh ganda Thailand, tekanan dan serangan selalu dikembalikan dengan bola panjang dan melakukan kesalahan sendiri, setelah interval kedua minions berubah pola permaianan yang sangat cepat dan bisa mengembalikan keadaan dengan menyamakan kedudukan 21-18. Pertandingan berlanjut ke rubber game untuk menentukan siapa yang memenangkan laga ini untuk menyumbang poin ke tim.

Pada game ketiga Kevin masih terlihat kurang mood dalam mengambil bola dari lawan, Gideon berusaha untuk bermain tenang dan tidak melakukan kesalahan sendiri. Saya dan para penonton lain pasti merasa belum tenang karena kejaran poin angka yang ketat membuat permainan semakin seru. Konsentrasi pasangan ganda Thailand kehilangan konsentrasi dalam bermain dan selalu melakukan kesalahan sendiri dan membuat minion kembali pada permainannya dan bisa mengungguli dengan kemenangan 21-13.

Jonathan Christie VS Kunvalut Vitidsarn

Pada laga game ketiga ini, saya sangat kecewa melihat permainan Jonathan Christie yang gampang meremehkan lawan ketika unggul dalam perolehan angka poin, ketika lawan sudah bisa mengejar dan menyamakan poin baru terlihat keteteran dan terlihat melemahnya pukulan dan melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang seharusnya tidak bisa di lakukan.

Game pertama dan kedua pola permainan hamper sama dan membuat Tunggal Putra Thailnad semakin on fire dalam meraih kemenangan dengan mengalahkan langsung Tunggak kedua Indonesia Jonathan Christie dengan straight game langsung 10-21 dan 14-21. Keunggulan peringkat tidak menjamin untuk menentukan permainan dilapangan dengan mudah, siapa yang lengah sedikit langsung di tikung lawan dengan sebuah kemenangan yang telak.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto VS Natthapat Trinkajee/Tanupat V

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan