Mohon tunggu...
Irfan Fandi
Irfan Fandi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis dan Membaca adalah suatu aksi yang bisa membuat kita terlihat beda dari orang yang disekitar kita

Email : Suka Baca dan Nonton Film || Pekanbaru, Riau

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Piala Thomas & Uber Cup 2021: Tim Indonesia Siap Menghadapi Lawan pada Laga Perdana

9 Oktober 2021   07:00 Diperbarui: 9 Oktober 2021   07:04 802 9 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber foto: akun instagram/thomas_cup2020

Piala Thomas dan Uber Cup 2021 hari ini akan berlangsung di Aarhus, Denmark. Perhelatan akbar ini sempat tertunda selama satu tahun sehingga pada tahun ini resmi dilaksanakan oleh Badminton World Federation (BWF), Denmark sebagai tuan rumah sudah mempersiapkan negaranya untuk menyambut semua kontingen dari semua negara yang akan datang untuk bertanding memperebutkan Piala Thomas dan Uber Cup 2021, termasuk Indonesia yang sudah siap untuk bertanding hari ini.

Piala Thomas dan Uber Cup merupakan sebuah pertandingan yang dilaksanakan secara beregu, jika Piala Sudirman Cup dilakukan permainan dalam semua sektor, yaitu Tunggal Putra, Tunggal Putri, Ganda Putra, Ganda Putri dan Ganda Campuran. Bedanya dengan Piala Thomas dan Uber Cup ini hanya memainkan Tunggal Putri, Ganda Putri untuk Piala Uber Cup dan Tunggal Putra dan Ganda Putra untuk Piala Thomas Cup.

Pada pertemuan hari ini akan dilangsungkan Fase Group dari masing-maisng negara dalam memperebutkan Juara Group dan Runner-Up, untuk Tim Uber Indonesia akan berlangsung pada pukul 13:30 wib sedangkan Tim Thomas Indonesia akan berlaga pada malam hari pukul 23:59 wib. Pertandingan akan dilangsungkan secara 5 game langsung untuk masing-masing group, pertandingan ini akan di siarkan secara langsung oleh Televisi Nasional Republik Indonesia (TVRI) sebagai tuan rumah bulutangkis Indonesia, dan pada platform digital akan disiarkan oleh Vidio.com

Tim Thomas Cup Indonesia

Sumber foto: Akun instagram/BadminTalk.com
Sumber foto: Akun instagram/BadminTalk.com

Pada laga perdana untuk Piala Thomas Cup 2021, Indonesia akan berhadapan langsung oleh Negara Algeria pada pukul 23:59 wib. Menurut data statistik pertemuan antara dua negara, pertemuan ini adalah untuk pertama kalinya selama pertandingan Thomas Cup.

Laga fase group Piala Thomas Cup 2021 ini, Indonesia berada pada Group A yang terdiri dari Thailand, Chinese Taipe dan Algeria. Indonesia pada pertandingan Thomas Cup 2021 ini menjadi unggulan pertama dari semua negara. Hal ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain Indonesia, karena Indonesia merupakan negara yang paling banyak membawa Piala Thomas Cup sebanyak 13 kali selama perhelatan ini dilaksanakan oleh BWF.

Pemain Thomas Cup Indonesia untuk tahun ini terdiri dari Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, Jonathan Christie, Chico Aura Dwi Wardoyo, Marcus Fernaldi Gideon, Anthony Sinisuka Ginting, Daniel Marthin,Sheshar Hiren Rhusvito, Hendra Setiawan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Tim Uber Cup Indonesia

Sumber foto: Akun instgram/BadminTalk.com
Sumber foto: Akun instgram/BadminTalk.com

Pada laga perdana untuk Piala Uber Cup 2021, Indonesia akan bertemu dengan Germany pada pukul 13:30 wib. Menurut data pertemuan mereka secara Head to Head dari statistik pertemuan 2-0, diatas kertas kita lebih unggul, namun kekuatan untuk Piala Uber Cup 2020 kekuatan dari masing-masing negara sudah merata dan sudah sama-sama kuat. Tim Uber Indonesia tidak boleh lengah dan harus tetap fokus untuk meraih kemenangan disetiap pertandingan, karena yang akan maju adalah dua besar dari masing-masing Group.

Tim Uber Indonesia berada pada Group A, dimana Group A terdiri dari Jepang, Germany dan France. Indonesia merupakan unggulan kelima dari seluruh Tim Negara pada Piala Uber Cup 2021. Tim Uber Indonesia harus optimis merebut kemenangan untuk fase group ini untuk bisa melaju ke babak perempat final, karena Group A merupakan Group neraka yang ditempati oleh unggulan pertama yaitu Jepang. Jepang memiliki pemain yang kekuatannya sudah merata disetiap sektor dan sudah masuk ke 10 besar peringkat pemain terbaik di dunia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan