Mohon tunggu...
Aldinol Dedy Wicaksono
Aldinol Dedy Wicaksono Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

21104080019

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Menjaga Asa Piala Dunia, Indonesia Tak Gentar Lawan Vietnam di Kandang Lawan?

26 Maret 2024   11:56 Diperbarui: 26 Maret 2024   11:57 69
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber Gambar : ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/foc.

            Pertandingan untuk kualifikasi piala dunia 2026 telah digulirkan kembali. Saat ini sedang berjalan pertandingan untuk menjaga peluang lolos di putaran ketiga. Kemarin kamis (21/3/2024) Indonesia menjamu tamu mereka yaitu Vietnam yang juga merupakan musuh bebuyutan atau rival yang dari dulu selalu panas apabila kedua kesebelasan bertanding, baik pemainnya ataupun supporternya.

            Pada leg pertama yang digelar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) kamis kemarin, Indonesia berhasil mengantongi 3 poin setelah berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor tipis 1 – 0 yang dicetak oleh Egy Maulana Vikri yang menjadi ujung tombak serangan Indonesia.

            Dengan hasil baik yang telah didapatkan timnas Indonesia setelah berhasil mengalahkan Vietnam, Indonesia berhak naik ke peringkat kedua sementara dalam grup F pada putaran kedua babak penyisihan menuju piala dunia 2026 yang akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko dalam dua tahun mendatang.

            Setelah hasil tersebut, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan unggul satu angka dari rival grup mereka yakni Vietnam. Indonesia kini berhasil mengumpulkan koleksi 4 poin, terpaut cukup jauh dari sang pemuncak klasemen Grup F sementara ini, yaitu Irak.

            Timnas Indonesia berada di Grup F yang beranggotakan Irak, Indonesia, Vietnam, dan Filipina. Tanpa juga meremehkan Filipina yang berada didasar klasemen sementara Grup F, yang ternyata beberapa waktu yang lalu dapat menggagalkan Indonesia meraih kemenangan saat kontra dengan mereka serta dapat menahan imbang skuad Garuda, tentu hal ini sangat membuat punggawa timnas Indonesia harus selalu waspada dan diharapkan dapat bermain konsisten.

            Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong sangat mengistimewakan duel laga antara Indonesia vs Vietnam ini, karena hasil dari dua leg ini akan sangat menentukan langkah mereka kedepannya.


“Pertandingan yang akan berlangsung nanti merupakan salah satu laga yang penting bagi kami (skuad Garuda) di tahun 2024. Kami datang ke pertandingan untuk memenangkannya, akan kami berikan yang terbaik,” ungkap pelatih asal Korea Selatan yang saat ini menahkodai skuad Garuda.

            Mengulas kembali dari performa yang apik di Piala Asia 2023 yang digelar di Qatar kemarin, dan hasil bagus di leg pertama kontra Vietnam, timnas akan memberikan yang terbaik untuk tetap mempertahankan tren bagus tersebut.

            Sementara Vietnam yang pada saat Piala Asia 2023 kemarin mendapat hasil yang kurang baik dan dengan kekalahan di leg pertama atas Indonesia, mereka sepertinya juga akan mengerahkan performa maksimal mereka, terlebih lagi pertandingan nanti malam akan berlangsung di My Dinh National Stadium, pada pukul 19.00 WIB.

            Tentu, dihadapan pendukung sendiri Vietnam akan bermain secara offensive sejak awal dan mengincar gol di menit awal. Dan juga bebrapa pemain kunci tidak bisa ikut ke Vietnam untuk melakoni pertandingan kaibat menderita cedera. Menanggapi hal itu, pelatih kesebelasan Indonesia Shin Tae-yong akan menunjukkan penampilan yang bagus.

“Ini adalah situasi yang menggangu bagi kami,” keluhnya. “Tapi kami telah mempersiapkan diri untuk menampilkan permainan yang bagus. Mungin ini adalah laga yang sulit, tapi kami pikir saatnya timnas garuda dapat menang di kandang Vietnam.” tuturnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun